Inspirasi OOTD Di Rumah, Pakai Batik Hingga Ikat Ala Street Style

Hari kemerdekaan tahun ini mungkin terasa sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Meskipun begitu, kamu tetap bisa kok, merasakan semangat kemerdekaan selama di rumah. Salah satunya dengan tetap tampil keren dengan mengenakan pakaian bermotif khas Indonesia, seperti batik, ikat atau jumputan. Simak inspirasi OOTD-nya berikut ini, yuk!

1. One set outfit kekinian

Foto: www.pinterest.com

Jika kamu pemerhati fashion, pasti sudah tidak asing lagi dengan tren one set outfit yang sedang kekinian. Mulai dari gaya kemeja piyama, hingga blouse dan rok yang stylish. Nah, untuk mengikuti tren yang satu ini, tak ada salahnya kamu tampil sedikit lebih chic dengan mengenakan one set outfit motif khas Indonesia, yaitu batik.

Pilih one set outfit bermotif batik favoritmu, seperti motif batik Kawung dengan pilihan warna cerah. Lalu, lengkapi dengan handbag dan strappy sandal warna netral agar tampilanmu semakin terlihat fashionable.

2. Midi dress andalan

Foto: www.pinterest.com

Batik merupakan salah satu motif yang timeless dan bisa dikenakan ke mana saja. Untuk membangkitkan semangat nasionalisme meskipun di rumah saja, coba buka kembali lemari pakaianmu dan tampil chic dengan mengenakan salah satu koleksi midi dress batikmu.

Untuk menambahkan kesan chic pada padanan midi dress batik, lengkapi dengan beberapa aksesori andalanmu. Seperti stylish clutch, simple heels dan beberapa aksesori berwarna emas. Sekadar tips untukmu, jika motif dan warna dress sudah terlihat cukup ramai, hindari menambahkannya dengan outfit lain yang warnanya mencolok.

3. Outerwear yang chic

Foto: www.pinterest.com

Ada jadwal zoom meeting saat Work From Home? Tak ada salahnya tampil stylish kenakan outerwear motif Ikat. Pilih blazer motif ikat dengan sentuhan warna cerah untuk membangkitkan semangatmu meskipun tidak ke kantor.

Padukan blazer motif ikat andalanmu dengan T-shirt atau blouse berwarna netral. Lalu, kenakan dengan bawahan stylish seperti celana jeans, celana kulot atau rok midi.

4. T-shirt jumputan untuk gaya kasual

Foto: The Fashion Fraction

Motif jumputan atau tie-dye juga sedang kembali tren, lho. Motif tradisional yang satu ini juga cukup beragam dengan ciri khas warna-warna cerah yang menawan. Tak hanya itu, motif ini juga sangat mudah dipadukan dengan outfit apa saja dan dengan berbagai tampilan, mulai dari kasual hingga semi-formal.

Untuk tampilan OOTD yang maksimal, coba fokus pada atasan motif jumputan yang kamu kenakan. Misalnya, memilih T-shirt dengan motif jumputan yang sedikit mencolok. Lalu, padukan dengan rok warna netral atau celana kulot jeans favoritmu. Jangan lupa tambahkan dengan kacamata hitam dan sepatu sneakers putih, ya!

5. Stylish dengan celana ikat

Foto: www.matthewwilliamson.com

Selain mengenakan outerwear, kamu juga bisa mengenakan celana ikat dengan sentuhan motif dan warna yang lebih calm. Padukan dengan berbagai atasan yang bisa memberikan sentuhan gaya lebih chic. Jangan ragu mencoba tampilan ini untuk membangkitkan semangatmu di Hari Kemerdekaan nanti.

Intip inspirasi gaya kerennya dari street style, seperti memadukan celana motif ikat dengan atasan kemeja yang warnanya senada. Nah, untuk menciptakan gaya yang lebih sophisticated, kamu juga bisa menambahkan outerwear bermotif senada.

Jadi, tampilan mana yang bangkitkan semangatmu di Hari Kemerdekaan?

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *