Mengenal Tren Loungewear, Gaya Berpakaian Wanita Masa Kini

Loungewear dapat diartikan sebagai pakaian kasual yang cocok untuk dipakai bersantai di segala tempat. Sebenarnya, tren busana loungewear bukanlah hal baru. Meski begitu, kata loungewear nampaknya masih terdengar asing bagi beberapa wanita. Lalu, sebenarnya apa dan bagaimana tren loungewear tersebut? Mari Ladies, simak ulasannya di bawah ini!

Apa itu loungewear?

Photo: www.instagram.com/aus.flower

Seperti yang dibahas di atas, tren loungewear ini bukan hal baru, malah sudah hadir menghiasi dunia fashion sejak empat tahun lalu. Pada tahun 2016, beberapa rumah mode terkenal seperti Prabal Gurung, Victoria Beckham, Ashley Williams dan Alexander Wang telah merilis koleksi spesial yang terinspirasi dari desain busana tidur.

Salah satu gaya berpakaian santai yang nyaman dikenal dengan sebutan athlesuire. Sesuai namanya yang berupa penggabungan kata athletic dan leisure, gaya pakaian ini mengombinasikan pakaian olahraga dan baju santai. Hasilnya, legging, sweater, sweatshirt, tank top hingga tracksuit dikemas dengan tampilan yang modis dan dapat dipakai tidak hanya ketika berolahraga. Dari tren athleisure tersebut kemudian muncul trend baru bernama loungewear.

Seiring berjalannya waktu, kualitas pada pakaian santai kian meningkat. Hal ini tentu didukung dengan banyaknya rumah mode dan desainer fashion yang juga menawarkan desain pakaian santai yang stylish serta nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Dari sinilah muncul tren loungewear yang lebih dari sekadar pakaian rumah biasa.

Pengaruh selebriti dunia pun tak bisa lepas dari perkembangan tren loungewear ini. Salah satunya selebriti dunia tersebut yaitu keluarga Kardashian yang sering mengenakan berbagai gaya loungewear sebagai tampilan sehari-hari. Kim Kardashian-West bahkan memproduksi koleksi loungewear pada brand miliknya, SKIMS.

Baca juga: Trend to Try: Piyama Untuk Gaya Stylish Saat WFH

Perkembangan tren loungewear

Photo: www.instagram.com/sarestudio

Sebelumnya loungewear tidak pernah terpikirkan sebagai bagian dari salah satu fashion style karena dianggap tidak mempunyai nilai estetika atau keindahan yang cukup besar. Aktivitas masyarakat modern yang biasanya serba cepat dan sibuk kini secara tiba-tiba harus berhadapan dengan pandemi Covid-19. Alhasil, segala aktivitas pun menjadi terbatas, termasuk kegiatan bekerja.

Beragam bentuk komunikasi, meeting hingga segala hubungan sosial pun dilakukan di rumah saja. Hal tersebut lantas menjadikan banyak wanita yang pada akhirnya memilih pakaian rumah untuk memaksimalkan tampilan selama menerapkan kebijakan work from home (WFH), tentu dengan gaya yang tetap proper dan representable. Sejak itulah, tren loungewear kini menjadi salah satu gaya berpakaian wanita masa kini.

Kini, loungewear dikenal lebih dari pakaian untuk work from home. Jika diperhatikan melalui social media, saat ini semakin banyak desainer, fashion influencer dan masyarakat yang mempopulerkan tren loungewear. Tren ini bahkan diprediksi masih akan berjaya hingga akhir tahun 2020 mendatang.

Baca juga: 7 Kesalahan Fashion yang Wajib Kamu Hindari untuk Tampil Stylish Maksimal

Ladies, apakah kamu tertarik untuk mencoba mengikuti tren loungewear? Intip di bawah ini beberapa inspirasi bergaya stylish mengikuti tren loungewear!

Photo: www.instagram.com/fleure_sleepwear
Photo: www.instagram.com/davvodils
Photo: www.instagram.com/bobo.sleepwear
Photo: www.instagram.com/sarestudio
Photo: www.instagram.com/themoon_sleepwear
Photo: www.instagram.com/lovebonitoid
Photo: www.instagram.com/gamaraofficial
Photo: www.instagram.com/majeloungewear
Photo: www.instagram.com/fleure_sleepwear

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *