7 Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Saat #dirumahaja Selama Dua Minggu ke Depan

World Health Organization (WHO) telah menetapkan virus Corona atau COVID-19 sebagai pandemi. Virus Corona telah menyebar ke lebih dari 100 negara di dunia. Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pandemi adalah wabah yang berjangkit serempak di mana-mana atau meliputi geografi yang luas. Artinya, virus Corona telah diakui menyebar luas hampir ke seluruh dunia.

Meningkatnya jumlah pasien yang positif terjangkit virus Corona di Indonesia menyebabkan pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan, salah satunya yaitu mengimbau warga untuk tetap di rumah. Beberapa perusahaan juga telah mengimbau pegawainya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Kita tidak perlu panik, tetapi juga jangan abai pada bahaya yang ada di depan mata. Jika memang memisahkan diri dari keramaian adalah hal yang akan menghentikan pandemi ini, mari kita turut membantu mengurangi peluang penularan dengan bergabung dalam gerakan #dirumahaja. Tidak perlu takut bosan, di bawah ini terdapat tujuh pilihan kegiatan yang bisa Ladies lakukan selama menjalani kegiatan self-distancing.

1. Menonton Film yang Belum Sempat Ditonton

Photo: Freepik

Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk menonton berbagai film dan serial televisi yang belum sempat ditonton. Buatlah daftar tontonan dan siapkan camilan kesukaan agar kegiatan #dirumahaja lebih menyenangkan.

2. Menata Ulang Lemari Pakaian

Photo: www.1800gotjunk.com

Coba buka lemari pakaian Anda. Apakah ada pakaian yang sudah tidak terpakai lagi? Bila ada, ini saat yang tepat untuk menata ulang lemari pakaian.

Pisahkan pakaian yang sudah tidak Anda pakai lagi, baik karena tak sesuai ukuran atau karena modelnya yang terkesan out of the date alias kuno. Saat keadaan sudah lebih baik, Anda bisa mendonasikan pakaian bekas kepada mereka yang membutuhkan. Selain membuat lemari pakaian terlihat lebih rapi, Anda juga bisa membantu kerabat kita yang membutuhkan.

Baca juga: 4 Tips Menjaga Kesejukan Rumah Saat Musim Panas

3. Belajar Memasak

Photo: www.leafly.com

Ternyata, banyak penelitian yang menyatakan kalau memasak memiliki efek baik bagi kesehatan mental. Memasak bisa membantu Anda mengurangi perasaan cemas dan meningkatkan mood. Tidak perlu resep yang rumit, Anda bisa mencoba menu sederhana. Tidak hanya menenangkan, lidah pun serasa ikut dimanjakan.

4. Membaca Buku

Photo: tvcgroup.com

Apakah Anda mempunyai banyak koleksi buku yang belum sempat dibaca bahkan masih terbungkus rapi sejak awal dibeli? Ayo Ladies, manfaatkan momen #dirumahaja untuk menyelesaikan deretan buku tersebut. Saat sudah tenggelam membaca, jangan kaget jika waktu terasa berlalu begitu cepat. Bosan? Apa itu?

Baca juga: 5 Skincare yang Wajib Dimiliki Wanita Negara Tropis

5. Mencoba Olahraga Baru

Photo: Popsugar

Kalau biasanya hanya lari di treadmill atau ikut kelas zumba di gym, kini saatnya mencoba olahraga yang berbeda. Anda bisa mulai mencoba yoga atau dance workout di rumah. Saat ini media untuk mempelajarinya ada banyak, mulai dari aplikasi hingga video di YouTube. Mudah, bukan?

Baca juga: 7 Olahraga Seru yang Digemari Generasi Milenial

6. Main Games Bersama Keluarga

Photo: goodparentingguides.com

Saat semua keluarga berkumpul di satu ruangan, seringkali masing-masing sibuk dengan gadget pribadi, padahal momen #dirumahaja bisa dimanfaatkan dengan mencoba permainan seru bersama-sama, misalnya bermain Uno, Jenga, Monopoli, Ular Tangga hingga Ludo. Kalau tidak punya, bisa mengunduh yang disediakan oleh App Store atau Google Play Store dengan beragam pilihan games menarik yang patut dicoba bersama keluarga.

7. Mendekorasi Ulang Rumah

Photo: www.thejournal.ie

Kapan terakhir kali Anda mendekorasi rumah? Setahun yang lalu? Atau dua tahun yang lalu? Manfaatkan juga momen #dirumahaja untuk mendekorasi ulang rumah Anda. Tidak harus membeli perabotan baru, cukup bersihkan rumah dan pindahkan posisi tiap benda. Sedikit perubahan akan membuat suasana rumah menjadi berbeda dan lebih segar.

Itulah tujuh kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi kebosanan selama #dirumahaja. Gunakan kesempatan ini untuk melakukan berbagai hal berguna yang selama ini tidak sempat Anda lakukan, Ladies. Mari mengambil hikmah dari peristiwa ini. Barangkali kita sedang diingatkan untuk rehat sejenak dari hiruk-pikuk dunia. Selamat mencoba, Ladies!

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *