Jakarta Fashion Week 2018: Duka Luruh dari Lulu Lutfi Labibi

Pecinta fashion di Indonesia kembali dimanjakan dengan hadirnya Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 27 Oktober lalu. Berlokasi di area Atrium dan Tenda (fashion tent) di halaman Senayan City, JFW 2018 menghadirkan sederet desainer local yang memamerkan koleksi terbaru mereka tahun ini.

Jakarta Fashion Week 2018
source

Lulu Lutfi Labibi salah satunya. Pemeng Lomba Perancang Mode 2011 silam hadir dengan membawa tema rancangan terbarunya yang mengangkat tema “Duka Luruh”. Ya, desainer asal Yogyakarta yang identik dengan rancangannya yang menggunakan material batik lurik memang selalu mengangkat tema humanis yang lazim dialami oleh semua orang.

Senang, sakit, sedih dan perasaan lainnya adalah hal wajar yang bisa dialami oleh siapa saja. Kali ini, rasa sakit menjadi inspirasi Lulu Lutfi Labibi untuk membuat 15 looks yang menggunakan batik lurik. “Tema Duka Luruh diambil dari koleksi lurik 2017, ternyata banyak sekali ide-ide kreatif dari hal-hal yang menyakitkan di masa lalu. Pengalaman di masa lalu itu bisa membakar untuk proses kreatif dan rasa sakit bisa menjadi bahan bakar utama inspirasi saya,” ungkapnya.

Jakarta Fashion Week 2018
source

Koleksi “Duka Luruh” sendiri bernuansa kontemporer yang lahir dari rasa kecewa dan sakit hati. Untuk koleksi ini, Lulu membuka kembali lembaran hidupnya yang penuh dengan pergumulan dan kepahitan hati masa lalu. Proses diri untuk bangkit dan mengikhlaskan diri diri dari rasa kecewa adalah pengalaman hidup yang sangat berarti.

Warna merah, putih tulang dan hitam mendominias koleksi “Duka Luruh”, ada alasan tersendiri untuk pilihan warna tersebut. Menurut sang desainer, berbagai perasaan sakit direpresentasikan dengan kombinasi warna hitam, putih tulang dan merah yang kuat.

Jakarta Fashion Week 2018
Source

Karena karakter orang yang berbeda-beda, Lulu sengaja membuat 15 macam looks sehingga Ladies bisa memilih tampilan yang paling sesuai dengan karakter Anda. Tak hanya itu, semua koleksi dari Lulu sangat wearble untuk menghadiri berbagai undangan mulai dari lunch meeting, hang out hingga acara-acara formal lainnya.

So, if you are into ethnic contemporary style, yuk intip koleksi “Duka Luruh” terbaru dari Lulu Lutif Labibi berikut ini Ladies!

Jakarta Fashion Week 2018
source
Jakarta Fashion Week 2018
source
Jakarta Fashion Week 2018
source

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *