Pilihan Masker Bahan Alami untuk Kecantikan Wajah

Memiliki kulit wajah yang glowing adalah impian semua wanita, termasuk Anda bukan Ladies? Tak heran kalau kemudian berbagai macam perawatan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersinar kemudian dilakukan. Mulai dari merawat dengan bahan-bahan alami, menggunakan produk kecantikan mahal hingga konsultasi ke dokter kulit ternama.

Pilihan Masker dari Bahan Alami untuk Kecantikan
Source

Lalu cara apakah yang paling baik untuk mendapatkan wajah cerah nan glowing yang mempesona? Redaksi Banananina tentu saja menyarankan cara yang paling mudah dan sehat yaitu dengan merawat menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya dengan masker yang Anda buat sendiri, karena produk kecantikan bisa saja berbeda efeknya untuk jenis kulit wajah Anda.

Warna kulit memang tergantung faktor genetik dan dipengaruhi oleh paparan sinar matahari selama Anda beraktivitas. Lalu pilihan masker dari bahan alami untuk kecantikan apa saja yang bisa Anda buat dan pakai di rumah? Yuk simak selengkapnya, Ladies!

Masker Alpukat

Selain memiliki rasa yang lezat sekaligus mengenyangkan, buah alpukat ternyata bisa berguna untuk merawat pertumbuhan kulit wajah sehingga telihat awet muda lho! Buah berwarna hijau ini terbukti sangat kaya dengan vitamin E, asam lemak esensial, omega-9 dan omega-6. Maka dari itu, masker yang terbuat dari buah ini sangat cocok untuk menjaga keremajaan kulit wajah.

Pilihan Masker dari Bahan Alami untuk Kecantikan
Source

Untuk membuat masker dari buah alpukat juga tidak susah Ladies. Yang harus Anda lakukan hanya menghaluskan sebuah alpukat matang dan jangan lupa untuk menambah sesendok madu. Kemudian oleskan secara merata ke wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika masker sudah terasa kering, bilas dengan air hangat.

Masker susu

Perawatan mandi susu atau masker susu tentu saja sering Anda dengar ditawarkan oleh beauty clinic langganan. Namun tahukah Anda, ternyata untuk menikmati treatment mewah ini Anda bisa melakukan sendiri di rumah? Ya, cara membuat masker susu sangatlah mudah! Cukup campurkan ¼ cangkir susu bubuk dengan air secukupnya hingga membentuk pasta kental. Kemudian oleskan adonan tersebut ke wajah hingga mengering. Setelah benar-benar kering bilas wajah menggunakan air hangat.

Pilihan Masker dari Bahan Alami untuk Kecantikan
Source

Masker susu sangat kaya akan vitamin, mulai dari vitamin A, vitamin B, protein dan Alpha Hidroxy Acids yang menutrisi kulit. Tak heran kalau kemudian masker susu ini dipercaya mampu membantu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan flek hitam dan juga bekas jerawat. Yuk coba sekarang Ladies!

Masker Oatmeal

Selain menjadi bahan makanan wajib bagi Anda yang sedang berdiet, oatmeal ternyata juga cocok untuk dijadikan masker wajah. Kandungan asam amino di dalamnya mampu memperkuat lapisan permukaan kulit yang mudah teriritasi karena serangan radikal bebas dari paparan sinar matahari dan polusi udara. Masker dari oatmeal ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif.

Pilihan Masker dari Bahan Alami untuk Kecantikan
Source

Tak hanya itu saja, masker oatmeal juga baik untuk Ladies yang sedang bermasalah dengan jerawat karena kandungan vitamin dalam oatmeal dapat mempercepat proses penyembuhan luka akibat peradangan jerawat. You must try Ladies!

Lalu bagaimana cara membuatnya? Campurkan oatmeal dan madu dengan perbandingan 1 sdm madu dengan 3 sdm oatmeal. Kemudian aduk perlahan keduanya hingga menjadi adonan yang kental. Oleskan adonan tersebut secara merata di wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga masker mengering. Setelah itu, angkat masker dengan membasuh wajah menggunakan air hangat. Mudah bukan?

 

 

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *