Bantu Lawan Corona, Louis Vuitton Ubah Pabrik Jadi Produsen Hand Sanitizer

Dilansir dari BBC News (22/03/2020), fashion brand ternama, Louis Vuitton, melalui perusahaan Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH), menunjukkan simpatinya terhadap wabah corona yang saat ini tengah melanda dunia.

Berpusat di Paris, Prancis, LVMH tengah menyiapkan fasilitas pabrik parfum dan kosmetik yang biasa memproduksi sejumlah produk merek kenamaan, seperti Christian Dior, Guerlain dan Givenchy untuk diubah menjadi memproduksi hand sanitizer sebagai salah satu usaha untuk melawan virus Corona.

Baca juga: 7 Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Saat #dirumahaja Selama Dua Minggu ke Depan

Pihak LVMH menyebut hand sanitizer tersebut mulai diserahkan secara cuma-cuma alias gratis kepada Otoritas Kesehatan Prancis dan Assistance Publique-Hôpitaux de Paris, jaringan rumah sakit terbesar di Eropa, sejak 16 Maret 2020 lalu.

Photo: Financial Times

Hal ini dilakukan Louis Vuitton karena melihat ketersediaan hand sanitizer yang mulai menipis di Prancis, padahal banyak pihak yang sangat membutuhkan. Bernard Arnault selaku CEO LVMH berkomitmen akan terus memproduksi hand sanitizer selama yang dibutuhkan. Hal tersebut dilakukan LVMH bukan untuk tujuan komersil, melainkan semata-mata untuk aksi kemanusiaan.

Semoga langkah baik yang dilakukan LVMH menginspirasi banyak pihak untuk turut andil bahu membahu dalam memerangi wabah Corona (COVID-19) ini.

Baca juga: Social Distancing, Ini Ide Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bersama Anak di Rumah

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *