Tren Fashion dalam Runway Fall 2020 yang Wajib Kamu Tahu!

Meski situasi kini memaksamu untuk berada di rumah saja, bukan berarti kamu tidak bisa mengikuti perkembangan fashion yang sedang happening di luar sana kan, Ladies? Seperti halnya yang terjadi dalam pagelaran Runway Fall 2020 yang diselenggarakan pada awal Maret lalu, ada beberapa tren fashion penting yang wajib kamu ketahui, ada apa saja?

Skirt-Suit Nation

Tren celana yang maskulin sepertinya akan tergantikan dengan rok lebar model pleated yang anggun. Musim ini sebut saja Michael Kors, Victoria Beckham, dan Gabriela Hearst memberikan rancangan rok dengan warna-warna netral seperti beige, greige, dan hitam untuk memberikan kesan keseriusan dan keanggunan yang cerdas.

Slinky but Sexy

Seksi tak harus selamanya serba minim dan terbuka, buktinya Valentino, Burberry, Bottega Veneta, hingga Balenciaga justru malah “menyembunyikan tubuh” dalam desain long dress yang menjuntai dari pergelangan tangan hingga pergelangan kaki. Desain ini membuat semua perhatian audience tertuju pada pemakainya semata, tidak ada aksesori, tidak ada yang terlalu berlebihan, hanya seorang wanita dengan keanggunan yang berkilau.

String Theories

Sesuai dengan namanya, tren yang satu ini menonjolkan efek rumbai-rumbai dengan detail string pada setiap rancangannya. Pendatang baru dalam dunia fashion New York, Marina Moscone, menunjukkan rancangan kerennya pada pagelaran Runway Fall 2020 dengan helaian “liar”-nya. Siapa sangka, efek rumbai ternyata bisa terlihat elegan juga, ya?

Bubble, Bubble, Bubble

Outfit berbentuk kepompong atau balon kini tengah menjadi tren. Jonathan Anderson melakukan yang terbaik pada JW Anderson, memadukan kain dan warna yang tidak biasa dengan nuansa couture zaman dulu. Simone Rocha, Nina Ricci, Loewe, dan Halpern juga menawarkan tampilan wearable pada rancangannya. 

Animal Instinct

Tren animal print bukanlah hal baru. Namun, tampilan binatang secara keseluruhan tentunya menjadi tren baru yang unik, seakan-seakan menjadi canvas bagi para perancang ternama. Lihat saja koleksi milik Chanel dan Alexander McQueen, terlihat menarik kan, Ladies

Bagaimana menurutmu kelima tren fashion di Runway Fall 2020 di atas, Ladies? Kira-kira dari semua tren yang disebutkan, adakah yang sudah kamu miliki atau menjadi andalanmu?

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *