5 Tips Mudah Beres-Beres Lemari Pakaian Selama Di Rumah Aja

1. Rapikan Pakaian Sesuai Warna

Semenjak himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak antar manusia dengan berdiam diri di rumah selama wabah virus Corona, tentu banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan. Salah satu kegiatan yang paling tepat untuk menghabiskan waktu selama #DiRumahAja adalah beres-beres semua bajumu yang ada di lemari agar lebih rapi. Yuk, ikuti tips mudahnya di bawah ini

Foto: www.pexels.com

Mulailah merapikan pakaian yang ada di dalam lemari dengan menyusunnya sesuai dengan warna yang sama. Misalnya menggantung pakaian dari mulai warna yang gelap hingga warna yang lebih terang. Cara ini perlu dilakukan agar semua pakaian yang ada di dalam lemari tersusun dengan rapi serta lebih mudah untuk dicari ketika ingin mengenakannya.

2. Lipat pakaian sesuai kategori

Foto: www.pexels.com

Sebaiknya lipat semua koleksi pakaianmu sesuai kategori, misalnya satu bagian untuk kaos, satu bagian untuk blouse, satu bagian untuk celana, dan satu bagian lainnya untuk pakaian dalam. Selain itu, letakkan pakaian yang paling sering dipakai di bagian atas agar lebih mudah terlihat sehingga tidak harus berantakan saat akan mengambilnya.

3. Pisahkan pakaian rumah dengan pakaian pergi

Foto: www.pexels.com

Ladies, agar seluruh pakaianmu tetap rapi pada tempatnya, coba pisahkan pakaian harian dengan pakaian yang biasa dikenakan untuk berpergian. Misalnya melipat dan menyusun baju tidur di bagian rak atas, sementara pakaian untuk ke kantor, kampus atau jalan-jalan di bagian rak bawah. Tentu saja cara ini akan memudahkan kamu mencari pakaian yang diinginkan.

4. Gantung kemeja, jaket dan blazer

Foto: www.pexels.com

Gantung semua koleksi kemeja dan beberapa koleksi outerwear kamu, seperti jaket dan blazer. Menggantung pakaian dengan hanger dan menyusunnya dengan rapi  di dalam lemari akan membuat semua pakaianmu tidak mudah kusut. Jangan lupa juga untuk menaruh pewangi pakaian khusus agar pakaian tidak bau saat digantung di dalam lemari.

5. Donasikan pakaian yang sudah tidak terpakai

Foto: www.bustle.com

Saat beres-beres pakaian yang ada di dalam lemari, pasti kamu akan menemukan beberapa pakaian yang sangat jarang dipakai. Nah, daripada menumpuk di lemari, mulailah mencoba untuk menyortir semua pakaian lamamu. Buang semua pakaian yang kira-kira sudah robek dan tidak bisa terpakai lagi. Lalu, donasikan pakaian yang masih layak pakai kepada orang yang lebih membutuhkan.

Jadi, kegiatan kamu selama #DiRumahAja lebih bermanfaat kan, Ladies?

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *