7 Tren Fashion Dari Runway Spring 2020 Untuk Refresh Gaya Anda

Ada lebih dari 100 show yang digelar pada runway Spring 2020 beberapa bulan lalu. Kini, saatnya Anda mengintip tren fashion apa saja yang bisa dijadikan referensi untuk tampilan stylish sepanjang tahun 2020 ini. Mulai dari kembalinya crochet, disco collar, dan beberapa motif wallpaper khas 60-an, hingga warna-warna neon yang eye-catching. Tunggu apalagi? Jadikan ketujuh tren fashion Spring 2020 berikut ini sebagai penyegaran  untuk koleksi outfit Anda.

1.The Disco Collar

The Disco Collar (Foto: www.harpersbazaar.com)

Anda mungkin akan teringat dengan gaya 70’s yang kental. The disco collar atau kerah dengan model segitiga yang panjang ini akan terlihat lebih keren saat digabungkan dengan outerwear seperti blazer warna putih. Pilihan kemeja dengan disco collar pun harus yang kontras seperti pada rancangan Paco Rabanne.

2. Crochet

Crochet Dress (Foto: www.harpersbazaar.com)

Material outfit berbahan crochet memang mengingatkan kita pada pakaian zaman nenek dulu. Tapi, tunggu dulu! Crochet kini kembali menjadi tren fashion yang wajib pakai. Seperti pada koleksi Jonathan Simkhai yang menampilkan midi dress berbahan crochet lengkap dengan cardigan yang diikat dipinggang sebagai aksen.

3. Hot Pants

Hot Pants (Foto: www.harpersbazaar.com)

Siapa yang tak suka mengenakan celana pendek? Pada Spring 2020 kali ini, hot pants kembali jadi tren. Mulai dari bahan knit ala Hermes dan Ferragamo, denim ala Rag & Bone hingga bahan spandex ala Brandon Maxwell. Jika tidak ingin terlalu terbuka, bisa menambahkan tight seperti pada runway Chanel.

4. Neon Colors

Neon Maxi Dress (Foto: www.harpersbazaar.com)

Warna-warna neon masih menjadi primadona pada tren fashion Spring 2020. Semua warna neon seperti pink, oranye, biru, kuning dan hijau menghiasi panggung runway. Salah satunya koleksi dari Valentino yang menampilkan maxi dress warna kuning super terang yang menjadi highlight.

5. 60’s Wallpaper

Retro Print Dress (Foto: www.harpersbazaar.com)

Tinggalkan sejenak motif floral yang inovatif di musim ini dan beralih pada motif wallpaper khas 60-an. Motif retro yang khas seperti bunga-bunga besar atau psychedelic cukup banyak menghiasi panggung runway Spring 2020. Seperti pada koleksi Prada dan Marc Jacobs yang mengambil motif khas mod style, Christoper Kane dengan motif psychedelic yang eye-catching, serta Etro hingga Alberta Ferreti yang kental akan nuansa bohemian.

6. Tiers Skirt

Tiers Skirt (Foto: www.harpersbazaar.com)

Pada musim sebelumnya, Anda pasti sudah sering melihat para fashion influencers yang  mengenakan beragam model rok tulle. Nah, pada tren musim ini, tulle masih booming namun dengan model tiers atau tumpuk. Desainer seperti Oscar de la Renta dan Roksanda yang menampilkan koleksi tiers skirt warna pink. Sementara koleksi Chanel, Dior, Preen, McQueen tampilkan warna klasik seperti hitam. Karena model rok yang satu ini sudah sangat bervolume, maka cocok dipadukan dengan atasan yang bergaya minimalis.

7. Polka Dots

Polka Dots Dress (Foto: www.harpersbazaar.com)

Motif yang satu ini tak pernah absen masuk ke dalam daftar tren fashion di setiap musim. Pada musim ini, desainer seperti Dries Van Noten dan Christian Lacroix mengeluarkan koleksi rok motif polka dot yang dipadukan dengan atasan tanktop. Sementara desainer Carolina Herrera memberikan sentuhan motif polka dot berukuran besar pada koleksi sheer dress-nya yang menawan.

So Ladies, apakah Anda sudah siap tampil lebih stylish di tahun 2020 ini?

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *