Cherry Blossom in Japan

Keindahan cherry blossom atau bunga sakura memang kerap menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara, salah satunya adalah wisatawan asal Indonesia. Ketika musim semi tiba pada bulan Maret sampai pertengahan April, bunga ini akan banyak bermekaranan di Jepang.

cherry blossom

Cherry blossom atau bunga sakura memang sudah sangat dikenal di Jepang. Bunga ini adalah bunga nasional dari negara tersebut. Bunga sakura atau cherry blossom bagi masyarakat Jepang adalah simbol harapan.

cherry blossom

Saat bunga ini bermekaran, banyak orang yang melakukan hanami, yaitu tradisi piknik di bawah pohon sakura dan sudah dilakukan sejak berabad-abad lamanya. Tradisi ini biasanya dilakukan bersama keluarga dan sahabat. Suasana kebersamaan tersebut tentu akan menjadi kehangatan tersendiri.

Mekarnya bunga sakura biasanya akan dimulai dari wilayah selatan, yaitu Okinawa. Pasalnya, wilayah tersebut memiliki cuaca yang lebih hangat dibanding dengan beberapa wilayah lainnya. Setelah itu, bunga sakura akan mekar ke bagian utara dan berakhir di Hokkaido.

cherry blossom

Hampir sama dengan hanami, Yozakara adalah salah satu tradisi melakukan hanami pada malam hari. Suasana akan terasa berbeda ketika menikmati keindahan bunga sakura pada malam hari. Bunga sakura dihias bersama lampion sehingga tampak remang-remang dan indah. Pemandangan pun semakin epik ketika melihat lampion yang menempel di beberapa pohon cherry blossom.

Apabila kamu berencana ke Jepang, tak ada salahnya untuk turut serta dalam beberapa tradisi saat musim semi tiba. Di tahun 2017 ini, ada beberapa tempat yang cocok sekali kamu kunjungi untuk melihat keindahan bunga sakura. Yuk, simak ulasannya!

Kinkaku-Ji (Golden Pavilion)

cherry blossom

Kinkaku-Ji atau Golden Pavilion, adalah salah satu kuil terkenal yang terletak di Kyoto (ibukota lama Jepang yang berada di Pulau Honshu). Kinkaku-Ji adalah Kuil Buddha Zen dengan salah satu ajarannya melakukan meditasi untuk menghilangkan pikiran-pikiran tidak baik. Kuil ini sudah ada sejak 1397. Di tempat ini kita bisa melihat mekarnya bunga sakura dengan sangat indah dan jelas.

Nara Park

cherry blossom

Nara Park atau yang dikenal dengan Taman Nara merupakan taman terbesar yang indah dengan dihiasi banyak bunga sakura saat musim semi tiba. Nara Park ini berlokasi di kaki Gunung Wasakusa sehingga membuat taman ini terasa sejuk meskipun cuaca terik. Daya tarik utama dari taman ini adalah rusa. Ada sekitar 100 ekor rusa yang hidup bebas di taman ini. Selain melihat rusa, taman ini adalah salah satu tempat yang spektakuler untuk melihat dan berfoto di bawah keindahan bunga sakura.

Gunung Fuji

cherry blossom

Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi yang ada di Jepang. Gunung ini merupakan simbol Jepang yang terkenal dan sering diabadikan dalam foto-foto. Gunung ini juga cukup sering dikunjungi oleh banyak pendaki maupun wisatawan. Di Gunung Fuji, kita bisa mendapatkan pemandangan yang ikonik dengan bunga sakura. Beberapa tempat di sekitar danau membuat pemandangan pun semakin menakjubkan untuk melihat keindahan sakura.

Selain indah, ternyata bunga sakura bisa diolah menjadi makanan lho. Tentunya dengan cita rasa yang unik bahkan menjadi garnish untuk mempercantik makanan. Tertarik mencoba melihat keindahan sakura? Yuk, ke Jepang!

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *