Serunya Kulineran Sambil Ngerumpi di Roempi Bdg

Kata “rumpi” memiliki arti tersendiri lho, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Rumpi biasanya identik dengan dengan aktivitas mengobrol atau berbincang-bincang bersama teman. Tapi “Roempi” yang satu ini berbeda, Ladies! Roempi disini adalah singkatan dari kata “rumah” dan “kopi”. Jadi, bisa disimpulkan Roempi Bdg adalah rumah kopinya orang Bandung. Pasalnya, mayoritas pengunjung dari Roempi Bdg adalah warga Bandung dan sekitarnya. Meskipun demikian tak sedikit pula orang yang berasal dari luar Bandung mengunjungi tempat ini.

roempi bdg

Jika diteliti dari arti namanya, beberapa orang akan beranggapan, Roempi Bdg adalah coffee shop yang menyajikan beragam jenis kopi lokal. Namun, ternyata tidak, Ladies! Roempi Bdg menyajikan beragam jenis sajian menu khas Indonesia, Asia yang dipadu dengan western. Sedangkan untuk kopinya, Roempi Bdg menggunakan beragam jenis kopi lokal yang dipadu dengan kopi-kopi impor seperti berasal dari Columbia, Ruanda maupun Etiophia.

roempi bdg

Kopi-kopi lokal yang pernah digunakan di Roempi Bdg berasal dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Garut, Pengalengan dan Gayo. Namun, kopi yang paling lama digunakan disini adalah kopi Gayo. Hal tersebut disesuaikan dengan konsep yang diangkat oleh Roempi Bdg itu sendiri.

roempi bdg

Saat berkunjung ke Roempi Bdg, tim Banananina berkesempatan untuk menyajikan beragam jenis sajiannya. Mulai dari Platter Kompak Raramean, Bratwurst Meat Madness, Spicy Beef Matah, Affogato, Milo Godzila, dan Roempi Style Bomb. Penasaran seperti apa saja menu-menunya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Platter Kompak Raramean – IDR 32K

Platter Kompak Raramean merupakan menu sharing yang sajikan dalam sebuah piring besar. Menu ini masuk ke dalam daftar menu recommended di Roempi Bdg, lho Ladies. Dalam satu menu ini, kita bisa menemukan beragam jenis sajian seperti dori, calamary, wedges, jamur crispy, chicken popcorn, tahu garing, dan french fries. Untuk menikmatinya, kita bisa menggunakan saus sambal ataupun mayonaise.

roempi bdg

Bratwurst Meat Madness – IDR 25K

Bratwurst Meat Madness berisi sosis German yang disajikan bersama french fries pada bagian bawahnya. Sosis ini dibumbui dengan saus daging Meat Madness yang super gurih. Menu ini cocok untuk dinikmati sendiri.

roempi bdg

Spicy Beef Matah (new) – IDR 27K

Sambal matah memang telah dikenal sebagai salah satu kuliner khas Bali. Daya tarik sambal matah itu sendiri sebetulnya berasal dari cita rasanya yang khas, unik dan lezat. Nah, sambal matah kali ini diterapkan pada salah satu menu di Roempi Bdg. Bagi pelanggan yang sudah sering ke Roempi Bdg pasti familiar dengan menu sejenisnya, yaitu Spicy Chicken Matah. Namun, kali ini yang disajikan adalah Spicy Beef Matah dengan irisan daging yang dipadu sambal matah. Rasanya pedasnya bisa bikin kamu rindu pada Pulau Seribu Pura.

roempi bdg

Milo Godzila – IDR 23K

Milo Godzila adalah susu Milo yang disajikan dengan ukuran besar. Milo Godzila ini disajikan dengan tampilan ber-layer, yaitu cokelat di bagian bawah dan putih di bagian atas. Cara menikmatinya adalah dengan cara diaduk terlebih dulu. Saat mulai dicicipi rasanya benar-benar nikmat dan segar.

roempi bdg

Affogato – IDR 18K

Sama halnya dengan Affogato pada umumnya. Affogato yang disajikan di Roempi Bdg memiliki tampilan yang hampir serupa dengan Affogato di coffee shop lain. Kopi yang dipadu dengan es krim vanilla ini terasa begitu meleleh saat dicicipi.

roempi bdg

Roempi Style Bomb – IDR 26K

Roempi Style Bomb adalah dessert andalan di Roempi Bdg. Roempi Style Bomb hadir dengan jumlah isian yang beragam. Di dalam dessert ini terdapat milk ice, buah-buah-buahan, nata de coco, manggo jelly, pearl, ice cream dan boba.

roempi bdg

Nah, bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Roempi Bdg? Jika kamu ingin berkunjung ke kafe ini, sebaiknya datang mulai dari jam 10.00 WIB – 23.00 WIB (weekdays) dan 10.00 WIB – 00.00 WIB (weekends) ya, Ladies. Selamat berlibur!

Roempi Bdg, Bandung

Alamat: Jalan Anggrek No.27, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung
Phone: (022) 7208078
Harga: IDR 100K for two people

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *