BANANANINA dan Chil Des Fleurs Siap Mempercantik Hari Spesialmu!

Berawal dari banyaknya permintaan customer yang ingin memberikan gift kepada pasangannya. Akhirnya, BANANANINA berinisitif untuk membuat sebuah bingkisan yang dapat dijadikan sebagai seserahan pernikahan. Akibat dari ketatnya persaingan di dunia bisnis pernikahan, BANANANINA berusaha menciptakan sesuatu yang unik dan berbeda dari vendor-vendor pernikahan lainnya.  

Faktanya, saat ini masih banyak vendor pernikahan yang hanya menyediakan seserahan pernikahan dengan konsep monoton. Padahal, seserahan pernikahan yang cantik sangat diminati oleh urban community. Oleh karena itu, BANANANINA ingin membuat sesuatu yang berbeda. Dari situlah Larasati Purwahyuningtyas, Marketing Communication Manager dari BANANANINA, menciptakan konsep yang luar biasa “Kenapa kita tidak bekerja sama dengan florist saja ya?”.

Berkat ide tersebut, BANANANINA menggandeng Alisia Rininta seorang public figure yang juga pemilik dari Chil Des Fleurs. Berbeda dengan florist lainnya, Chil Des Fleurs memiliki konsep yang unik dengan packaging yang tidak biasa. Rangkaian bunga yang dipilih pun ada di dalam ataupun di luar.

“Awalnya sempat bingung, kira-kira bisa nggak ya dikolaborasikan antara barang dan bunga. Tapi ternyata setelah dicoba hasilnya cantik banget! Kalau mau tampilannya yang simple yet classy, Chil Des Fleurs memang cocok sekali.” kata Larasati ketika ditanya alasannya kenapa memilih Chil Des Fleurs sebagai partner BANANANINA kali ini.

seserahan pernikahanDok. BANANANINA

Jika diperhatikan, rangkaian bunga dari Chil Des Fleurs begitu cantik dan menawan. Alisia Rininta begitu cemerlang menciptakan rangkaian bunga-bunga ini. Kesan clean pun terlihat dari packaging-nya sehingga tepat sekali dengan konsep yang dimiliki oleh BANANANINA.

Pada hari Jumat, tepatnya 20 Mei 2016 lalu, Alisia Rininta berkesempatan untuk berkunjung ke kantor BANANANINA dengan membawa rangkaian bunganya. Acil (sapaan akrab Alisia Rininta) mengaku suka sekali dengan bunga sejak kecil. Kesukaannya terhadap bunga inilah yang membuatnya akhirnya belajar merangkai bunga. Kesuksesannya dalam menciptakan Chil Des Fleurs ini tak lepas dari campur tangan tantenya. Beliaulah yang mengajarkannya pertama kali untuk merangkai bunga.  

“Kebetulan Tante juga buka florist, dari situlah saya jadi sering banyak tanya dan belajar dari beliau. Saat itu saya mulai diarahkan untuk les merangkai bunga, mencari supplier dan lainnya.”

Ide Acil untuk mengikuti jejak tantenya untuk membuka bisnis bunga memang dapat dikatakan sangat kebetulan. Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang artis, ia sering mengisi waktu luangnya untuk merangkai bunga. Tiba-tiba ada seorang sahabatnya yang terkejut jika Acil bisa merangkai bunga. Pada saat itu juga, Acil mengirimkan hasil rangkaian bunganya melalui foto. Sahabatnya pun suka dan rangkaiannya itu langsung dibeli dengan harga “teman”. Hmm, lumayan sekali ya!

bunga seserahan pernikahanDok. BANANANINA

Word of mouth yang kencang, akhirnya banyak orang yang tahu. Banyak orang yang mengira Acil menjual bunga dan banyak yang pesan padanya. Acil melihat ini merupakan peluang yang bagus. Ia pun memutuskan untuk membuka bisnis bunga untuk mengisi waktu luang di sela kesibukannya sebagai seorang artis.

Sibuk dengan bisnis bunganya, bukan berarti membuat Acil berhenti dari dunia hiburan. Saat ditanya, ia masih tetap aktif bekerja hingga saat ini, “Karier saya memang awalnya di film, jadi tetap saya jalankan. Bisnis tetap jalan meskipun saya dapat tawaran untuk syuting. Bisnis ini awalnya memang karena iseng-iseng saja. Tapi ternyata responnya bagus, jadi tetap saya lanjutkan. Alhamdulillah, sekarang sudah semakin berkembang. Ada toko dan punya perangkai sendiri. Jadi, keduanya masih bisa saya jalankan secara seimbang.”

Ternyata diam-diam Acil sudah lama menjadi customer BANANANINA. Ia mengaku sering beberapa kali belanja, “Dari dulu saya sudah sering belanja di BANANANINA, lho! Kebetulan sekali ketika ada tawaran untuk kerjasama saya senang sekali. Sebetulnya dari awal sudah pernah terpikir untuk memadukan bunga dengan gift di dalam ataupun di atasnya.”

seserahan pernikahan Chil Des FleursDok. BANANANINA

Bunga-bunga yang ada di Chil Des Fleurs ini ternyata tidak hanya didatangkan dari dalam, tetapi didatangkan juga dari luar negeri. Wajar saja jika bunga-bunga yang ditawarkan jenisnya variatif. Hasil rangkaiannya pun sangat cantik!

Simak video interview-nya disini!

Katalog Chil Des Fleurs

[pdf-embedder url=”https://www.spotlightmagz.com/wp-content/uploads/2016/06/childesfleurs.pdf”]

Klik disini untuk mengunduh katalog

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *