Desainer Jean Paul Gaultier Pamit dari Panggung Runway

Jean Paul Gaultier bersama muse-nya (Foto: www.france24.com)

Setelah menjalani karir sebagai desainer yang terkenal dengan rancangan haute couture-nya, pada ajang Paris Fashion Week tanggal 22 Januari 2020 kemarin, desainer kenamaan asal Paris, Prancis, Jean Paul Gaultier menggelar show terakhirnya.

Namun, bukan berarti Ia akan sepenuhnya benar-benar berhenti dari dunia fashion. Desainer berusia 67 tahun ini pun dikabarkan akan kembali mengembangkan konsep baru dari brand haute-couture, Gaultier Paris yang Ia pimpin hingga saat ini.

Sekilas tentang perjalanan bisnis fashionnya, di tahun 2014, Gaultier sempat memberhentikan label ready to wear dengan lebih fokus pada rancangan haute-couture yang diproduksi secara masal. Tiga tahun sebelumnya, seorang konglomerat yang bergerak dalam bidang Fashion & Beauty asal Spanyol, Puig mengakuisisi dan turut serta mengembangkan bisnis fashionnya bersama Gaultier. 

Sejak meluncurkan bisnis fashion di tahun 1982, dan memperkenalkan koleksi haute-couture di tahun 1997, Gaultier pun mulai dikenal sebagai desainer dengan rancangan haute couture yang selalu outstanding.

Jadi, kira-kira kejutan apa yang akan Ia berikan kepada seluruh pecinta fashion setelah pamit dari panggung runway ya, Ladies? Kita tunggu saja koleksi dan konsep terbaru dari Gaultier Paris.

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *