5 Cara Memadukan Motif Animal Prints Untuk Menciptakan Suasana Berkelas

Punya rumah yang hangat, nyaman, dan menawan pasti idaman kita semua, ya. Dekorasi yang semarak dan enak dipandang bisa membuat kita jadi lebih betah tinggal di rumah, setuju nggak? Nah, salah satu jenis dekorasi rumah yang diminati adalah animal prints. Ternyata tren ini udah ada sejak abad 18, lho. Ketika orang Eropa menduduki Asia dan Afrika, mereka membawa kulit harimau, leopard, dan zebra untuk dijadikan pajangan rumah. Sejak saat itu dekorasi dengan gaya ini menjadi sangat diminati, apalagi setelah Marilyn Monroe menjadi ikon untuk motif fashion yang satu ini. Nah, gimana sih cara memadukan yang baik untuk jadi dekorasi rumah yang berkelas?

Jadikan Sebagai Pusat Perhatian

Menjadikan satu barang dengan motif animal prints dipajang bisa membuat area tersebut menjadi lebih hidup. Coba pilih furnitur yang cocok, misalkan saja karpet, kursi, sofa, atau langit-langit rumah. Pasalnya, warna animal prints cenderung netral, kita bisa memadukan warna apa saja dengan barang tersebut.

Jika kamu ingin suasana tidak terlalu meriah, pilih saja bantal kursi, lampu, atau frame bermotif animal prints untuk menambahkan efek pada ruangan yang tampak suram.

motif animal prints

Jangan Takut Melakukan Mix and Match

Kata siapa animal prints nggak bisa dipadukan satu sama lain? Jika kamu punya hiasan bermotif harimau, bukan berarti di setiap area harus monoton dan sama semua. Bisa saja kita memajang sesuatu yang bermotif berlainan, misalkan motif jerapah atau motif zebra. Bereksperimen untuk bisa mendapatkan hasil terbaik. Selama koordinasinya baik, ruangan dengan berbagai motif animal prints yang berbeda-beda bisa membuat ruangan menjadi lebih menarik dipandang. 

motif animal prints

Pilih Warna dan Desain Dasar

Warna hitam dan putih merupakan warna favorit untuk pemilihan dekorasi rumah karena terlihat elegan dan bersih. Biasanya orang sering memadukan warna ini dengan motif zebra untuk menciptakan suasana klasik yang anggun.

Tapi nggak ada salahnya lho, ladies, kalau mau eksperimen dengan warna lebih cerah. Misal jika ingin menambah warna pink atau biru untuk warna dasar ruangan tertentu, permainan warna ini menciptakan suasana playful yang cocok digunakan untuk kamar anak-anak. Jangan takut bermain warna!

motif animal prints

Pemilihan Material Sangat Penting

Saat memilih animal prints untuk karpet, bantal, selimut, dan lain-lain, ingat bahwa tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan serta pemandangan menarik di rumah. Jangan asal pilih barang, sesuaikan dengan ruangan yang akan dipilih untuk memajang benda tersebut.

motif animal prints

Jangan Terlalu Ramai

Nuansa animal prints memang bagus, tapi bayangkan jika kamu berada di ruangan penuh dengan dekorasi harimau.  Mulai dari wallpaper, karpet hingga sofa, kamu pasti bakal puyeng sendiri:  ini rumah atau kandang?  Jangan sampai penempatan barang atau furnitur menjadi berlebihan karena ini bisa menunjukkan pada tamu bahwa selera kamu tidak begitu bagus.

Kuncinya hanya satu: bereksperimen! Bisa bereksperimen dengan desain, gaya, kombinasi, dan pemasangan aksesori di tempat terpenting dan disaksikan oleh semua orang, contohnya ruang tamu. Tetapi jangan memajang setiap furnitur animal prints di setiap ruangan, karena tujuan utamanya adalah untuk membuat rumah yang kamu tempat menjadi lebih hidup dan nyaman ditinggali. Udah tahu beberapa tips ini, nggak ada salahnya buat ditiru, ladies!

motif animal prints

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *