5 Rahasia Kecantikan Wanita Arab

Menurut penelitian yang dilakukan di Clinique la Prairie, wanita Arab memiliki kulit tersehat serta awet muda. Ternyata, tradisi dan kebudayaan lokal berperan banyak dalam membantu para wanita ini menjaga kecantikannya. Ya, inilah sebabnya ketika kita melihat wanita keturunan Arab, ada rasa kagum pada bentuk garis wajah, pun dengan rambutnya yang sehat berkilau.

Lalu, apa rahasia kecantikannya? Rupanya ada banyak hal yang mempengaruhi. Jika ingin kulitmu tetap berseri tampak awet muda dan memiliki rambut indah serta sehat, tidak ada salahnya jika kamu mengikuti 5 langkah rahasia kecantikan wanita Arab ini!

Hammam

rahasia kecantikan wanita arab

Hammam, atau dikenal juga sebagai Turkish bath merupakan tradisi mandi masa lampau pada zaman kerajaan Islam. Tradisi ini bertahan hingga kini, dan masih banyak diminati tidak hanya kaum wanita, tetapi juga oleh kaum pria.

Tradisi mandi ini mirip dengan sauna, dimana memiliki kemiripan dengan tradisi semasa Yunani kuno dan Romawi kuno. Diawali dengan relaksasi, para wanita Arab biasanya berkumpul di suatu ruangan bertemperatur cukup tinggi sambil menggosok badan dan melakukan pemijatan dengan minyak aromaterapi. Jika sudah selesai, maka mereka akan pindah ke ruangan lain untuk mencuci tubuh dengan air dingin.

Hijab

rahasia kecantikan wanita arab

Sejak perintah mengenakan hijab diturunkan pada penduduk yang beragama Islam kala itu, semua wanita langsung menutup kepala dengan kain lebar hingga ke bagian dada. Hingga saat ini, wanita Arab masih mengenakan pakaian tertutup dan memakai kain hijab di kepalanya. Banyak wanita Arab yang mengenakan cadar untuk menghindarkan diri dari polusi. Ini membantu mereka terhindar dari sengatan sinar matahari, sehingga kulit mereka tidak terpapar sinar UV yang bisa menyebabkan kulit menjadi belang serta kerusakan jaringan kulit.

Minyak Rambut

rahasia kecantikan wanita arab

Meski rata-rata wanita Arab berhijab, mereka tidak lupa untuk merawat rambutnya. Ladies, wanita Arab suka sekali mengenakan argan oil khusus untuk rambut. Argan oil atau disebut juga morrocan oil adalah produk yang berasal dari pohon argan yang banyak ditanam di Maroko. Minyak ini diekstrak dan biasa digunakan sebagai pelembab, conditioner, serta pelembut untuk kulit dan rambut.

Wanita Arab rutin memakai argan oil untuk melakukan pemeliharaan rambut. Argan oil memiliki banyak manfaat, antara lain untuk memperbaiki batang rambut, memperbaiki rambut bercabang, mengandung antioksidan, asam lemak, dan vitamin yang memiliki nutrisi sangat baik untuk sel-sel rambut.

Hanya Memakan Makanan Berbahan Segar

rahasia kecantikan wanita arab

Jika dibanding dengan para wanita yang tinggal di Barat, wanita Arab mengkonsumsi jauh lebih banyak makanan fresh. Makanan yang diproses seperti mie, sosis, dan lain sebagainya memiliki sejumlah bahan yang bisa menutupi pori-pori kulit, menyebabkan penambahan berat badan, serta mudah lesu.

Itu sebabnya kebanyakan masakan Timur Tengah banyak terbuat dari bermacam-macam rempah, daging, biji-bijian, sayur, buah, dan kacang-kacangan. Mereka  mengolah makanan secara sehat dan diproses sejak awal, yaitu dengan dipanggang dan ditumis.

Makeup khas Wanita Arab

rahasia kecantikan wanita arab

Wanita Arab memiliki bentuk mata yang indah. Itulah sebabnya makeup mata wanita Arab memiliki ciri khas eksotik yang memikat siapapun. Mereka biasa menggunakan black kohl atau celak hitam digunakan sebagai eyeliner yang berfungsi untuk mempertegas mata.

Selain itu, mereka juga dikenal dengan sifat pemilih. Ya, wanita Arab hanya menggunakan kosmetik kelas atas yang organik dan tidak mengandung bahan berbahaya. Smokey eyes adalah andalan mereka saat berdandan, mengenakan eyeshadow bernuansa misterius menambah kecantikan wajah wanita Arab. Tertarik mencobanya, Ladies?

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *