5 Pilihan Gaya Untuk Acara Buka Bersama

Biasanya Ramadhan identik dengan kesibukan buka puasa bersama sahabat maupun kerabat. Tentu saja kamu ingin tampil stylish dan trendi meski dengan busananya sopan dan tertutup bukan?

Jangan khawatir Ladies, kami punya beberapa pilihan busana yang tidak melulu kaftan atau model busan muslim saja lho. Simak tips tampil cantik namun tetap santun yang bisa kamu aplikasikan kala menghadiri acara buka puasa bersama orang-orang terkasih!

Tampil cantik dengan tunik

Potongan blouse longgar dan panjang yang biasa disebut tunik, merupakan salah satu pilihan busana yang tepat untuk dikenakan pada bulan Ramadhan. Modelnya yang simple dan mudah dipadu padankan jadi alasan utama tunik menjadi pilihan kamu.

Agar tampilan tunik kamu makin chic, pilih pattern yang kamu suka misalnya abstrak, polka atau malah plain pattern. Padukan tunikmu dengan celana bertekstur atau berona cerah untuk menjadi statement tampilan kamu di atas kesederhanaan tunikmu.

Untuk pelengkapnya, kamu bisa menambahkan koleksi dari Michael Kors berupa sling bag kecil dan sepatu slip on yang stylish namun tetap nyaman. Kamu bisa mendapatkan koleksi tersebut di Banananina.

Menawan dengan busana gaya longgar

Atasan dan celana bermotif senada adalah pilihan sempurnya untuk membuat satu penampilan stunning tanpa effort yang besar. Pilih setelan perpotongan longgar untuk memberikan nuansa kebebasan dalam beraktivitas sekaligus casual look. Tampilan ini cocok buat kamu yang akan berbuka puasa bersama sahabat tersayang!

Gaya ini bisa kamu padukan dengan sandal dari Tory Burch yang akan membuatmu terlihat santai. Sementara untuk pilihan tas, kamu bisa memilih tote bag yang akan menambah kesan kasual dari keseluruhan padu padan ini. Celine Luggage adalah pilihan yang tepat, tas ini akan membuat kamu terlihat santai namun tetap outstanding.

You never go wrong with Kaftan

Bisa dibilang Kaftan adalah outfit paling aman untuk digunakan di berbagai acara selama Ramadhan maupun Lebaran. Khusus untuk acara buka bersama dengan sahabat, pilihlah kaftan yang lebih kasual tanpa detail berlebih, atau kaftan yang terbuat dari bahan lebih ringan dengan earth color.

Tambahkan aksesori yang mencolok seperti statement necklace atau bangle dengan model yang besar, agar penampilan kamu lebih terlihat unik. Untuk pilihan alas kaki, kamu bisa memilih sandal dengan detail unik seperti wedges dari Kenzo ini. Dan untuk tas, kamu juga bisa menambahkan kesan edgy dengan menenteng Givenchy Pandora.

Pilih rok panjang

Long skirt dapat menjadi kunci gaya dalam style formal kamu di bulan Ramadhan. Pilih rok dengan detail seperti kerut atau pleated yang alan memberi dimesi tersendiri untuk tampilan kamu. Padukan dengan atasan lengan panjang berbahan ringan untuk kesan yang lebih kasual.

Jika clutch kurang mengakomodir cukup ruang untuk barang-barang kamu, kamu bisa beralih ke top handle bag dari Louis Vuitton untuk mempercantik penampilanmu. Untuk alas kaki, kamu bisa mengenakan flat shoes agar lebih nyaman.

Padukan outer dengan culottes

Kini Ladies tak perlu bingung lagi untuk tampil dengan busana tertutup namun tetap trendi. Kenakan saja outer favourite kamu dengan wide-leg pants atau culottes. Selain nyaman untuk dikenakan, potongan celana yang lebar akan memberikan ilusi kaki jenjang.

Tambahkan slip on dari Miu Miu dan Hobo Bag dari Coach, voila, tampilan konservatif nan trendi pun dapat kamu raih dalam sekejap! Berani coba?

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *