Berbagai Minuman Unik Dari Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang dikenal inovatif dan kreatif dalam berbagai aspek, termasuk dalam hal makanan dan minuman. Ada berbagai minuman unik dari Jepang yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain, dan mungkin tak pernah terbayangkan olehmu saking aneh dan kreatifnya. Yuk intip jenis-jenis minuman unik dari Jepang di bawah ini:

Soft Drink Berbagai Rasa

Ternyata, Jepang memiliki varian soft drink yang jauh lebih beragam ketimbang negara lain. Variasinya pun bisa dibilang unik dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Bahkan, butuh keberanian untuk mencicipi rasanya, seperti Pepsi Strong Shot, yang adalah campuran soda dengan espresso. Atau coba juga Pepsi dengan campuran rasa asam yoghurt yang cuma ada di Jepang. Selain itu, Pepsi juga ternyata mengeluarkan varian rasa campuran timun yang bisa dinikmati oleh para penduduk dan turis di Jepang.

Lemonade Kari

minuman unik dari jepang

Bukan rahasia bahwa orang Jepang memyukai makanan kari, yaitu makanan dengan campuran berbagai bumbu dan rempah. Yang tak banyak diketahui orang adalah bahwa kecintaan orang Jepang terhadap kari kini telah merambah dunia minuman, dan di Jepang kita bisa menikmati minuman limun dengan rasa kari. Bayangkan asamnya limun bercampur dengan gurihnya kari, kira-kira seperti itulah rasanya minuman unik dari Jepang tersebut.

Pancake Drink

minuman unik dari jepang pancake

Sering mengalami pagi yang sibuk hingga tidak sempat sarapan? Jika kamu tinggal di Jepang, ada solusi unik bagi masalah tersebut. Morinaga Pancake Drink berhasil mengemas bahan dan rasa pancake ke dalam sebuah kaleng yang bisa dibawa-bawa dan diminum dengan mudahnya. Rasanya tentu saja mirip dengan rasa pancake, lengkap dengan berbagai toppingnya.

Bilk

Bilk, yang merupakan campuran bir dan susu, awalnya diciptakan saat Jepang sedang mengalami surplus dalam produksi susu mereka. Sebagian hasil susu tersebut kemudian dicampurkan dengan bir, menciptakan minuman berbasis susu yang mengandung alkohol. Pastinya, susu yang satu ini bukan untuk konsumsi anak-anak, ya.

Bir Anak-Anak

minuman unik jepang bir

Bir merupakan minuman yang cukup populer di Jepang, dan kini anak-anak bisa turut menikmatinya. Tenang saja Kid’s Beer ini tidak mengandung alkohol seperti bir pada umumnya, kok. Aman untuk dikonsumsi anak-anak, minuman ini sebenarnya berbahan dasar minuman soda. Namun, perusahaan yang memproduksinya membuat warnanya lebih gelap seperti warna bir, dan membuat efek berbusa, sehingga menenggak minuman bersoda ini akan terasa seperti sedang meminum bir sungguhan.

Minuman Belut

Sebagai salah satu jenis seafood yang cukup populer di Jepang, belut atau yang dalam Bahasa Jepang disebut unagi ternyata cukup dicintai orang Jepang untuk kemudian dijadikan sebuah minuman unik. Tak puas membakar atau memanggang belut untuk dimakan sehari-hari, orang Jepang kemudian membuatnya menjadi minuman botolan yang dapat dinikmati kapan saja. Tertarik untuk mencobanya?

Push Up Drink

minuman unik dari jepang payudara

Mengkombinasikan obsesi orang Jepang terhadap minuman dan kecantikan, push up drink ini dibuat untuk memperbesar payudara wanita. Dibuat dengan bahan pueraria mirifica yang dipercaya dapat membesarkan payudara, minuman ini sempat populer di kalangan para remaja dan wanita dewasa. Sayangnya, riset yang membuktikan khasiat bahan tersebut terbukti salah dan minuman ini pun mulai ditinggalkan dan tak lagi dikonsumsi.

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *