5 Teknologi Tercanggih dari Jepang

Jika Ladies mendengar kata Jepang, apa saja sih yang terbayang di benak kamu? Yep fashion, beauty, keindahan alamnya dan tentu saja tidak ketinggalan hasil teknologi dari Jepang. Sebagai salah satu negara yang memproduksi teknologi canggih, negeri bunga Sakura ini juga mempunyai konsistensi untuk terus menciptakan penemuan baru yang sangat berguna bagi para pecinta teknologi. Penasaran apa saja teknologi terbaik dan tercanggih yang pernah ditemukan di Jepang? Mari simak selengkapnya di bawah ini!

Instant Aging Wine

Anggur adalah salah satu buah yang bisa diolah menjadi wine dan mampu bertahan lama. Ungkapan yang biasa dikaitkan dengan wine adalah “the older, the better!” Semakin lama umur dari wine tersebut, maka akan semakin enak rasanya sekaligus semakin mahal harganya. Namun permasalahannya adalah, Ladies tidak selalu beruntung bisa mendapatkan botol yang benar-benar sudah tua.

Nah di Jepang, seorang pria bernama Hiroshi Tanaka berhasil menemukan mesin yang mampu mengubah wine yang belum lama diolah menjadi wine dengan rasa seperti sudah lama disimpan. Rasa itu dihasilkan dengan cara memecah molekul-molekul air yang ada di dalam wine tersebut menggunakan mesin yang mengandung muatan listrik. Hasilnya, wine yang baru saja dibuat pun dapat memiliki rasa seperti wine yang sudah dibuat selama bertahun-tahun. So creative!

Water Activated Batteries

Kali ini penemuan teknologinya adalah sumber daya Hi-tech yang dikembangkan oleh Susumu Suzuki. Konsepnya adalah baterai yang diaktifkan oleh air dan memberikan hasil yang sama dengan bateri dioksida mangan standar seperti yang biasa kamu pakai. Fitur terbaik dari baterai ini adalah kamu bisa mengisi ulang air, yang berfungsi sebagai daya baterai, di dalam baterai tersebut sehingga kamu bisa melakukan penghematan Ladies.

Teknologi Pangan

Setelah teknologi minuman dan baterai, kali ini Jepang juga sudah menemukan sebuah terobosan dalam bidang bahan pangan. Jepang diakui sebagai negara pertama di dunia yang mampu memproduksi teknologi yang mengubah air laut menjadi air minum. Tidak hanya itu saja, diklaim Jepang juga sudah mempunyai teknologi yang mengubah beras menjadi roti dengan kualitas yang dijamin kesehatannya. So cool, right?!

EV-X7 Hybrid Bike

Jika kamu sudah familiar dengan mobil hybrid, kini Ladies harus tahu bahwa Jepang sudah mengembangkan inovasi sepeda motor hybrid. Sepeda ini dirancang oleh Axel Corporatian dan perusahaan ini menyatakan kalau EV-X7 adalah sepeda motor listrik pertama dengan hibrida plug-in.

Kelebihan utama dari sepeda motor hybrid adalah produk ini diklaim mampu menghemat tujuh kali biaya dibandingkan menggunakan sepeda motor dengan bahan bakar bensin. Selain itu, EV-X7 juga mampu mencapai kecepatan hingga 150 Kmph dan dapat melakukan perjalanan sampai 180 km di satu kali charge baterai. Untuk satu kali charge baterai, Ladies hanya membutuhkan waktu selama enam jam untuk mengisi daya baterai tersebut hingga penuh lho!

Evolta

Evolta adalah sebuah robot yang pernah menjadi mascot perusahaan elektronik asal Jepang yaitu Panasonic. Robot mungil ini bahkan sudah menerima penghargaan dari Guinness World Record karena mampu melakukan long march sejauh 300 mil atau sekitar 482 km dari Tokyo ke Kyoto.

Dilansir oleh Panasonic, Evolta hadir dengan bentuk robot humanoid mungil yang menarik gerobak roda dua ala zaman pertengahan Daihachiguruma. Memiliki tingga sekitar 17 cm dan berat 997 gram, Evolta akan berjalan dalam sebuah plastic silinder yang berputar, mirip seperti hamster di dalam roda. Sumber energy Evolta adalah baterai Evolta jenis 12 AA.

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *