11 Tips Bagi Kamu yang Ingin Tampil Fashionable dengan Pinggul Besar

Pinggul besar sering menimbulkan tanda tanya saat memilih busana. Bagi sebagian wanita, perlu dilakukan trial and error yang nggak ada habisnya untuk tahu mana yang pas untuk tubuh. Tapi nggak usah khawatir lagi, Ladies! Banananina punya tips fashion yang cocok untuk kamu!

Gunakan A-Line Dress

Agar pinggul besar tertutupi, gunakan dress yang tidak terlalu menonjolkan pinggul. Dress dengan bagian bawah yang melebar membantu kamu menyamarkan bentuk pinggul.

tips fashion pinggul besar

Gunakan Sabuk di Atas Pinggang

Cara menyiasati pinggul besar bisa dengan penggunaan sabuk. Sabuk memberi kesan pinggul menjadi tidak terlalu besar. Posisi yang tepat dalam menggunakan sabuk adalah antara payudara dan di tengah perut. Kamu bisa memadukan belt dengan dress atau atasan longgar. Cara ini membuat kamu bisa menonjolkan lekuk tubuh menjadi lebih cantik dan sempurna.

tips fashion pinggul besar

Gunakan Baju Pas di Tubuh

Baju sempit atau longgar memberi kesan tidak menarik untuk kamu yang memiliki pinggul besar. Jika terlalu ketat, beberapa bagian tubuh kamu malah jadi menonjol secara berlebihan. Jika pakai baju longgar, bisa membuat kamu terlihat lebih berisi. Kuncinya memilih baju yang tepat adalah memakai baju yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Pas di badan!

Jangan Gunakan Celana Baggy

Celana baggy sangat tidak disarankan bagi kamu yang punya pinggul besar. Modelnya yang bervolume justru membuat kesan pinggulmu makin besar.

Pakai Outerwear Panjang

Untuk menyamarkan pinggul besar, kamu bisa memilih outerwear yang panjangnya bisa menutupi bagian pinggul dan bokong. Lebih bagus lagi jika memakai outerwear selutut. Outerwear panjang bisa dipadukan dengan beragam jenis atasan atau bawahan. Pilih busana yang pas tubuh seperti kaos, blus, atau skinny jeans. 

tips fashion pinggul besar

Pilih Warna Gelap untuk Bawahan

Warna gelap pada bawahan sangat bermanfaat untuk memberi ilusi pinggul lebih ramping. Rok dan celana hitam, biru dongker, coklat tua, dan abu-abu gelap bisa jadi pilihan kamu berbusana.

Wajib Punya: Tunic!

Tunic adalah model baju yang panjangnya sampai paha. Tunic bisa dipakai dengan celana atau rok. Berkat panjang baju, si pinggul tertutupi dan kamu nggak perlu repot lagi menutupi kekurangan tersebut. Mau dijadikan dress? Bisa tuh!

Bawahan Vertikal Untuk Pinggul Besar

Garis vertikal ternyata bisa jadi penyelamat di saat-saat penting. Ada satu trik seru yang bisa dilakukan oleh si pinggul besar. Pilih bawahan atau luaran bermotif garis vertikal untuk memperkecil bagian pinggul. Bisa juga memakai atasan bergaris horizontal untuk menyeimbangkan proporsi tubuh. Pilih mana?

tips fashion pinggul besar

Rok Midi Hi-Waist

Satu lagi model baju yang harus ada di lemari: rok midi! Rok ini dipakai di bagian pinggang dan bisa membantu menyamarkan pinggul lebarmu. Lebih seru pakai yang selutut dibanding mini, biar kamu bisa bergerak lebih bebas.

Accessorries Up!

Mau coba cara lain untuk mengalihkan perhatian orang lain dari pinggul kamu? Pakai aksesori yang berani di bagian leher atau telinga. Kalung dengan desain unik atau anting lucu bisa membuat orang lebih memerhatikan bagian tubuh tersebut daripada pinggul.

Baju Muslimah Bergaya Maxi

Untuk kamu yang berhijab, sebaiknya pakai baju muslimah berbentuk A-line untuk gamis atau maxi dress. Gunakan baju sesederhana mungkin untuk menghindari kesan penuh, khususnya bagian pinggul. Hindari potongan baju berbentuk peplum. Model ini terlalu mengembang di bagian pinggang sehingga pinggulmu malah makin terlihat lebih besar.

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *