Mengintip Alam Bandung dari Clove Garden Hotel & Residence

Bandung memang selalu menawarkan cerita yang berbeda. Dari setiap sudut kota hingga keindahan alamnya yang membuat banyak orang terpesona. Ditambah lagi beragam tempat wisata alam yang menyegarkan mata, membuat wisatawan tak ragu lagi berkunjung ke kota Kembang ini.

clove garden hotel

Tidak hanya para wisatawan saja yang hilir mudik datang ke Bandung secara bergantian setiap minggunya, lho, Ladies. Kali ini, tim Banananina akhirnya berkesempatan untuk menikmati liburan singkat bersama banyak wisatawan lain yang mayoritas berasal dari Jakarta di kota Bandung.

Selain berhasil mencicipi ragam kulinernya yang semakin populer seperti Sure Why Not Here, 56 Degrees Cafe, Monsoon Cafe, Roempi Bdg, kami juga mendapat kesempatan untuk menginap di Clove Garden Hotel & Residence. Meskipun terasa melelahkan namun kami puas!

clove garden hotel

clove garden hotel

Clove Garden Hotel & Residence bisa dibilang memiliki tempat yang menyenangkan. Pasalnya, kita bisa melihat keindahan alam Bandung dari berbagai sudut di hotel ini. Pemandangannya yang hijau begitu menyegarkan mata.

Clove Garden Hotel & Residence ini juga memiliki ukuran yang cukup megah. Belum lagi pemandangan hijau dan bebatuan alam menyambut kami di area depan. Parkirannya yang pun cukup luas membuat kami tidak kesulitan untuk meletakkan kendaraan pribadi.

Setidaknya butuh waktu kurang lebih satu jam perjalanan untuk menuju Clove Garden Hotel & Residence dari pusat kota Bandung. Itupun jika jalanan tidak sedang dalam kondisi macet. Berlokasi di kawasan Awiligar yang tergolong kurang familiar di telinga, membuat kami kesulitan untuk menjangkau tempat ini. Butuh effort yang cukup besar karena kami menemukan jalanan yang berliku dan menanjak. Ditambah lagi, kami perlu melewati beberapa pemukiman penduduk setempat. Jika kamu berniat kesini, ada baiknya untuk menyiapkan stamina kendaraan agar tetap kuat menanjak ya, Ladies. Ada banyak area curam yang mengharuskan kami agar tetap berhati-hati selama perjalanan. Usahakan untuk selalu manfaatkan GPS agar tidak tersasar.

clove garden hotel

Sulitnya perjalanan tidak membuat kami menyerah. Rasa lelah kami pun terbayar seketika setibanya di Clove Garden Hotel & Residence. Hotel bintang 4 ini memiliki bentuk arsitektur yang indah. Apalagi ditambah dengan pemandangan alam sekitar yang menjadi nilai plus tersendiri.

Saat malam hari tiba, hotel ini pun semakin cantik dan mempesona. Kita bisa melihat indahnya gemerlap lampu taman di area garden. Seolah kita merasa seperti di atas bukit dengan bintang-bintang yang bertaburan di bawah sana.

clove garden hotel

clove garden hotel

Hotel berkonsep apartment ini ternyata juga disewakan untuk kamu yang ingin stay di Bandung dengan rentan waktu yang cukup lama, lho, Ladies. Tidak hanya disewakan untuk harian saja, Clove Garden Hotel & Residence ini bisa kamu sewa selama 1 bulan.

Sesuai dengan konsepnya, family hotel, Clove Garden Hotel & Residence punya Family Suite dengan beragam fasilitas lengkap, seperti private jacuzzi, swimming pool, kids playground dan masih banyak lagi. Selain itu, hotel ini juga ingin menonjolkan konsep garden dengan sisi eco green. Saat menginap disini, disini kamu juga bisa mengikuti beragam activity seperti hydroponics class, yoga dan Sunday run. Hotel ini memang sengaja dirancang untuk family dengan selalu mengkampanyekan hidup sehat.

clove garden hotel

clove garden hotel

clove garden hotel

Hotel ini memang sangat hits saat ini di social media. Berkat tempatnya yang bagus, banyak pengunjung yang ketagihan mengabadikan momen-momen terbaik mereka disini. Dari situlah Clove Garden Hotel & Residence menjadi semakin viral di social media.

clove garden hotel

clove garden hotel

clove garden hotel

Selain itu, Clove Garden Hotel & Residence ini bisa disewakan untuk beragam event menarik, seperti social event ataupun wedding party dengan konsep garden. Hotel ini juga memiliki twin tower yang diberi nama Brilo dan Alba. Di beberapa areanya, kami bisa menemukan beberapa spot menarik seperti area garden-nya yang cukup luas, Goa Cinta, dan area runaway yang bisa dijadikan permanent stage saat diadakan event. Kemudian ada juga ruang multifungsi yang bisa digunakan untuk meeting.

Bagi kamu yang ingin berkunjung di Clove Garden Hotel & Residence tanpa menginap juga bisa, lho. Kamu bisa duduk-duduk santai di area coffee shop yang diberi nama Eugene The Goat. Area ini dibuka setiap hari untuk umum mulai dari jam 8.00 – 22.00 (weekdays), 8.00 – 23.00 (weekend).

clove garden hotel

Garden-nya sendiri memiliki bentuk yang menyerupai huruf L, lho, Ladies. Di hari Sabtu pagi di garden ini juga diadakan kelas yoga. Kalau malam akan terlihat semakin indah dengan lampu-lampu taman. Kita juga bisa melakukan candle light dinner atau surprise party bersama pasangan.

Sedangkan, untuk di area Goa Cinta, biasanya ada kegiatan barbecue di malam hari. Kemudian bisa digunakan sebagai tempat makanan pada saat acara wedding untuk para tamu VIP. Pada swimming pool-nya berbentuk infinity dan ada jacuzzi untuk umum.

Nah, bagaimana Ladies? Keindahan tempatnya menawarkan sejuta pesona tentu begitu menggiurkan bukan? Clove Garden Hotel & Residence ini memang sangat layak kamu kunjungi di akhir pekan. Happy holiday!

Clove Garden Hotel & Residence, Bandung

Alamat: Jalan Awiligar Raya II, Cibenying, Cimenyan, Bandung, 40191
Phone: (022) 8252 6363
Harga: IDR 500K – 3000K per night

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *