Rekomendasi 7 Gedung Pernikahan di Jakarta Untuk Konsep Elegan

Pernikahan adalah momen spesial yang tak terlupakan. Selain sebagai simbol dipersatukannya dua insan untuk saling memiliki, pernikahan juga merupakan sebuah perayaan untuk dinikmati oleh mempelai, keluarga, dan sahabat-sahabat. Karena itu, tidak heran banyak pasangan mempersiapkan acara pernikahan mereka dengan maksimal untuk menjamu orang-orang terdekat yang akan hadir. Mulai dari gedung pernikahan, konsep dekorasi, makanan yang disajikan, pengisi acara, semuanya direncanakan secara matang dan penuh pertimbangan. Sebagai salah satu aspek yang penting dalam merencanakan acara pernikahan, pilihan gedung juga penting untuk dipertimbangkan, terutama jika kamu ingin memiliki dekorasi yang elegan. Jangan sampai salah pilih, perhatikan rekomendasi gedung pernikahan ini untuk konsep yang elegan:

Chakra

gedung pernikahan

Minimalis dan manis merupakan kesan yang ditampilkan oleh Chakra yang berlokasi di The Breeze, BSD. Dengan kapasitas hingga 1500 tamu, venue ini menawarkan paket upacara pernikahan maupun resepsi. Desain bangunan yang mewah serta view yang cantik menjadi daya tarik tersendiri, sehingga tidak perlu dekorasi berlebihan untuk menampilkan kesan elegan. Lokasinya yang cukup jauh dari hingar bingar perkotaan juga bisa menjadi kelebihan jika kamu ingin suasana yang tenang dan intim dalam prosesi pernikahan.

Chakra

Jl. Boulevard BSD Raya, Green Office Park Kav 1 BSD City
Telp: 0812 877 69 010
Email: info@chakravenue.com

Bellarosa

gedung pernikahan

Venue yang terletak di Kemang ini menawarkan atmosfer yang romantis dan mewah tanpa harus banyak dekorasi tambahan. Interiornya yang bernuansa klasik pun menambah kesan elegan di setiap sudut ruangan, ditambah lagi arsitektur dan taman outdoornya yang menawan. Tempat ini bisa menampung maksimal 500 orang tamu dengan harga yang cukup terjangkau.

Bellarosa Gallery

Jl. Madrasah Raya No. 11 G-H, Jeruk Purut, Kemang
Telp: (021) 7805352

Bumi Harum Manis

gedung pernikahan

Tidak hanya menawarkan venue semi-outdoor yang cantik, Bumi Harum Manis (BHM) juga menyediakan berbagai vendor berkualitas, lengkap dari wedding planner, dekorasi, fotografi, dan catering. Untuk prosesi dan acara, kamu bisa memilih taman mereka yang luas dan hijau, atau di salah satu joglo yang disediakan. Dekorasi bunga dan perabot yang serba putih menambah kesan elegan pesta pernikahan.

Bumi Harum Manis (BHM)

Jl. Lebak Bulus 1 No. 62, Cilandak
Telp: 0818 400 200
Email: planning@bumiharummanis.com

Rumah Maroko

gedung pernikahan

Meski bisa dikatakan tempat ini berupa rumah, tapi sebagai gedung pernikahan Rumah Maroko tidaklah mengecewakan. Berdiri megah dengan interior mewah kaca dan kristal, tempat ini akan memukau para tamu dengan gemerlapnya yang elegan. Perpaduan arsitektur gaya Eropa dan Mediterania yang dihadirkan juga kerap menarik minat para diplomat untuk menjamu tamu internasional di tempat ini, sehingga standar keamanan tempat ini tidak perlu diragukan. Rumah Maroko bisa menampung hingga 500 orang tamu.

Morroco House

Jl. Tasikmalaya No. 4 Menteng
Telp: (021) 3151107

Rumah Morphosa

gedung pernikahan

Memilih rumah sebagai gedung pernikahan memiliki berbagai keuntungan spesial. Selain lebih fleksibel, nuansa yang ditawarkan juga lebih intim dan hangat. Belum lagi jika rumah tersebut didesain dengan cermat serta megah, dengan mengutamakan budaya Indonesia. Rumah Morphosa yang bergaya klasik sekaligus modern ini bisa menjadi pilihan untuk menggelar acara pernikahan dengan konsep cozy dan elegan. Suasana yang santai namun formal cocok untuk merayakan hari spesialmu bersama orang-orang terdekat.

Rumah Morphosa

Jl. Kemang Timur Raya No. 7 Jakarta
Telp: (021) 7179 2022, 7179 0653

Hotel Bidakara

gedung pernikahan

Hotel di Jakarta Selatan ini merupakan salah satu yang paling populer untuk menyelenggarakan acara pernikahan. Selain menyediakan tempat, Hotel Bidakara juga menyediakan vendor dan jasa dekorasi serta fotografi untuk hari bahagiamu. Konsep dekorasi bisa dipilih sendiri sesuai selera, dan bangunan megahnya cocok untuk tema elegan dan mewah. Meski memiliki wedding hall untuk kapasitas hingga 3.000 orang, kamu bisa memilih berapa banyak tamu yang akan diundang. Lokasinya yang strategis juga merupakan salah satu kelebihan gedung ini.

Hotel Bidakara
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71-73, Pancoran
Telp: (021) 8379 3555

Balai Samudera

gedung pernikahan

Eksterior dari gedung ini memiliki kesan megah dari pilar-pilar tinggi yang menyangga venue berkapasitas lebih dari 3.500 orang ini. Kesan elegan tersebut diperkuat dengan bagian dalamnya yang luas dan terawat. Belum lagi ditambah jasa dekorasi dari vendor yang ditawarkan, konsep eleganmu akan tampil maksimal di gedung ini. Jika kamu berencana mengundang banyak tamu, maka gedung ini sangat ideal karena kapasitas tamu dan parkirnya yang sangat memadai.

Balai Samudera
Jl. Boulevard Bar. No. 1, RT 2/RW 9, Kelapa Gading
Telp: (021) 45851721

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *