Bingung Pilih Tas Pesta? Catat 5 Cara Untuk Memilih Tas Sesuai Acara

Apakah kamu sering diundang untuk berlibur, menghadiri pesta pernikahan, prom, atau acara formal lainnya? Tas pesta sudah menjadi aksesoris wajib yang dibawa wanita. Cara memilih tas pesta yang disesuaikan dengan tema acara itu gampang-gampang susah. Selain tetap tampil gaya, kamu juga harus menyeimbangkannya dengan fungsi. Namun 5 tips berikut bisa membantu untuk menemukan tas pesta yang sesuai untuk tampilan kamu. Apa saja, ya?

Jangan Salah Pilih! Tampil Hidup dengan Bermain Warna

Biasanya kaum wanita akan menyamakan warna pakaian dengan tas. Hal ini dilakukan untuk menghindari “cacat tampil” saat kamu menghadiri suatu acara. Sebetulnya hal ini sah-sah saja dilakukan, tapi ini menyebabkan tampilan jadi membosankan. Keseluruhan penampilanmu jadi polos.

Tidak ada salahnya jika kamu bermain dengan warna. Jika warna pakaian berwarna gelap, sebaiknya pilih warna cerah dan berani seperti merah, hijau, ungu, dan emas untuk membuat tampilan kamu menjadi lebih hidup. Jika pakaian berwarna cerah, lunakkan penampilanmu dengan memakai tas berwarna logam atau hitam. Jika pakaian multiwarna, pilih tas dengan salah 1 warna yang ada dalam pola tersebut karena akan membuat penampilan menjadi lebih elegan.

cara memilih tas pesta

Samakan dengan Tekstur dan Bahan Pakaian

Tekstur bahan tas pesta berbeda-beda. Begitu juga dengan pakaian. Supaya tetap matching, sesuaikan antara tekstur tas dengan pakaian. Misalkan jika gaun atau kebaya yang dipakai memiliki trim payet, maka sebaiknya bawa tas yang memiliki unsur manik-manik. Jika memakai perhiasan berwarna emas atau perak, pilih tas yang disesuaikan dengan hardware dan rantai tali berwarna emas atau perak.

cara memilih tas pesta

Perhatikan Ukuran Tas Pesta

Umumnya, tas pesta berbentuk kecil. Tas ini memang dirancang untuk mempermudah kamu dalam bergerak dan hanya membawa alat-alat tertentu yang praktis dibawa. Namun tidak ada salahnya juga untuk mempertimbangkan ukuran yang dibutuhkan. Jika kamu hanya perlu sedikit ruang untuk beberapa alat make up penting dan ID, pilih tas minaudiere. Jika butuh untuk menyimpan dompet, ponsel, dan beberapa benda yang berukuran lebih besar, pilih tas kopling atau tas pesta bahu. Tas tersebut memiliki saku interior untuk menyelipkan bawaan kamu. Perhatikan juga bentuknya. Biasanya tas persegi dan persegi panjang menjadi pilihan saat ditenteng, tetapi jika butuh ruang lebih banyak, pilih tas berbentuk melingkar.

cara memilih tas pesta

Tali atau Tanpa Tali? Sesuaikan dengan Kebutuhan Selama Pesta

Membawa tas tali atau tanpa tali bisa ditentukan dengan rencana yang kamu buat selama berada di acara. Dengan mempertimbangkan suasana acara yang dihadiri, kamu bisa menentukan hal tersebut. Jika tema acara merupakan wedding cocktail party, baiknya membawa tas dengan tali supaya bisa tetap bebas dibawa ke mana-mana. Namun jika acara yang kamu hadiri merupakan acara formal untuk lunch dan dinner, tas clutch tanpa tali bisa dipakai untuk berpergian dan bisa ditaruh di atas meja.

cara memilih tas pesta

Harga dan Kualitas Tas Tentu Jadi Pertimbangan

Jika kamu menelusuri toko online, ada banyak ragam tas pesta murah yang berada di rentang harga Rp.100.000 – Rp 200.000. Harga ini tentu menggiurkan, Ladies. Tapi tidak ada salahnya jika kamu punya tas dengan kualitas yang lebih baik dan tahan lama. Jika kamu sering diundang ke acara formal, membeli tas yang sedikit lebih mahal akan lebih baik. Tas semacam ini sengaja dirancang agar bisa bertahan cukup lama. Tidak perlu banyak-banyak, sekitar 1-3 tas juga cukup. Jika tidak ingin membeli banyak tas, sebaiknya pilih warna yang netral supaya kamu bisa dengan mudah menyesuaikan penampilan dengan warna tas.

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *