5 Tips Memilih Flat Shoes Untuk Sehari-hari

Flat shoes merupakan salah satu jenis sepatu yang banyak digemari oleh wanita. Terutama bagi mereka yang selalu mengutamakan kenyamanan pada saat berjalan kaki. Sepatu jenis ini bisa menjadi pilihan yang tepat sehari-hari. Modelnya yang beragam bisa mendukung fashion style-mu.

Dikenal sebagai sepatu tanpa hak, flat shoes memang sangat nyaman saat digunakan. Tren jenis sepatu ini juga tidak habis dimakan usia. Dari dulu hingga sekarang, flat shoes tetap ada. Hanya saja, perubahan model yang ada dipengaruhi dengan tren yang sedang berjalan.

flat shoes cantik

Sepatu jenis ini juga bisa dikenakan dalam beragam jenis acara. Mulai dari kegiatan santai hingga formal sekalipun. Flat shoes juga sangat fleksibel dipadukan dengan beragam jenis busana. Mulai dari busana kasual hingga pesta. Sepatu flat ini bisa tetap membuat penampilanmu terlihat menawan.

Nah, supaya kamu tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dijadikan panduan untuk memilih flat shoes dengan tepat. Yuk, simak beberapa tipsnya berikut ini!

1. Sesuaikan dengan ukuran dan bentuk kaki

Tidak semua flat shoes cocok dengan kakimu, lho. Pilihlah sepatu flat yang sesuai dengan ukuran dan bentuk kakimu. Pasalnya, sepatu jenis ini diperuntukan untuk beragam jenis kaki seperti kaki ramping, kaki bulat, kaki kecil, lebar dan masih banyak lagi. Selain itu, perimbangkan juga model dan motif yang ingin kamu pilih. Pilihlah model yang simpel namun bisa memberikan kenyamanan saat melangkah. Jangan pernah memaksakan memilih model hanya karena tren. Pilihlah yang sesuai dengan kepribadianmu agar tetap dapat tampil nyaman. Hindari memilih sepatu dengan ujung runcing apabila jenis kakimu lebar.

steady flat shoes

2. Pilihlah warna sepatu yang tepat

Ketika ingin memilih flat shoes, coba pertimbangkan warna sepatu yang ingin kamu beli. Sepatu yang akan kamu gunakan, nantinya tentu akan disesuaikan dengan baju yang kamu pilih. Jika kamu ingin menggunakannya dalam beragam suasana, sebaiknya pilihlah sepatu dengan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu. Jenis warna netral sangat cocok digunakan untuk semua warna baju.

beautiful flat shoes

3. Coba dulu sebelum membeli

Ada baiknya untuk mencoba dulu sepatu sebelum membeli. Pertimbangkan juga ukuran yang kamu pilih. Coba gunakan sepatu tersebut pada kedua kakimu. Baik dengan kaos kaki ataupun dengan stocking. Berjalanlah beberapa langkah. Rasakan kenyamanan dari sepatu yang kamu gunakan. Lakukan gerakan duduk dan berdiri. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan cermin yang disediakan pada toko sepatu untuk meihat secara keseluruhan tampilan kakimu dengan sepau tersebut.

wearing flat shoes

4. Pilih bahan dan kualitas yang tepat

Ketika memilih sepatu, pilihlah bahan dengan kualitas yang sesuai dengan kenyamananmu. Bahan sepatu sangat perlu diperhatikan agar kaki berada dalam kondisi yang nyaman. Pilihlah bahan yang menyerap keringat. Selain itu, pilihlah flat shoes yang memiliki tingkat perawatan mudah.

green flat shoes

Sudah tidak perlu pusing lagi kan flat shoes yang sesuai dengan kebutuhanmu? Dari beberapa cara di atas, kamu bisa memilih sepatu mana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *