Virus Corona Merajalela, Chanel dan Prada Tunda Fashion Show di Asia

Wabah virus corona kian merajalela hari demi hari. Virus yang menggemparkan dunia ini menjadi alasan utama dua high end brand, yakni Chanel dan Prada untuk menunda perhelatan fashion yang ditunggu-tunggu para fashion enthusiast di Asia. Chanel dan Prada telah mengumumkan akan menunda fashion show di Beijing maupun Jepang karena ancaman virus corona tersebut.

Sebelumnya, Chanel dijadwalkan akan menggelar fashion show bertajuk “Métiers d’Art” di Beijing pada Mei mendatang dengan konsep yang sama dengan perhelatan yang telah diselenggarakan di Paris pada bulan Desember tahun lalu, namun sayangnya rencana ini ditunda karena proses isolasi di Beijing dan sekitarnya masih berlangsung bahkan hingga kini belum diketahui pasti kapan akan selesai.

Baca juga: Rugi Besar, Levi’s Tutup Toko di Cina Akibat Penyebaran Virus Corona

Perhelatan “Métiers d’Art” di Paris (Photo: lofficielbaltics.com)

Tidak lama setelah pengumunan Chanel tersebut, Prada juga menyampaikan hal yang senada. Prada menginfokan akan menunda pagelaran untuk koleksi terbaru yaitu Resort 2021, yang dijadwalkan berlangsung di Jepang pada 21 Mei 2020. Dilansir dari WWD (24/02/2020), berikut pernyataan yang disampaikan oleh perwakilan Prada mengenai penundaan fashion show di Jepang mendatang.

“Keputusan ini dibuat sebagai tindakan pencegahan dan bentuk prihatin kepada semua orang yang berencana untuk menyaksikan langsung pagelaran Resort 2021 milik kami,” ujar perwakilan Prada. “Prada turut bersimpati dan menyampaikan perhatian yang tulus kepada semua orang, terutama kepada wilayah yang terkena dampak virus corona.” sambungnya.

Baca juga: Banjir Cameo di Fashion Show Terakhir Jean Paul Gaultier yang Penuh Kejutan

Prada Resort 2020 (Photo: www.melodiejeng.com)

Pagelaran koleksi Resort 2021 yang dijadwalkan akan berlangsung di Jepang mendatang merupakan debut pertama Prada untuk menggelar fashion show di Negara Sakura tersebut. Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan, nampaknya koleksi terbaru dari Prada akan ditampilkan di lokasi yang berbeda atau akan berlangsung di lain waktu.

1 Comment

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *