Cara Tepat Merawat Celana Ripped Jeans Agar Tahan Lama

stylecaster.com
Photo: www.stylecaster.com

Pakaian berbahan jeans hingga kini menjadi item yang selalu menjadi andalan para wanita. Aksen robek pada celana jeans atau yang kini lebih dikenal dengan istilah ripped jeans dapat memberikan kesan rebel khas anak muda dengan semangat menggebu-gebu.Ripped jeans tampaknya tak bisa disamakan dengan celana denim lainnya. Perawatan khusus harus diberikan pada bagian aksen robek tersebut sehingga celana tetap awet dan terjaga. Berikut cara tepat merawat celana ripped jeans yang bisa Ladies terapkan di rumah.

1. Jangan Terlalu Sering Dicuci

Layaknya celana jeans lainnya yang tidak boleh sering dicuci, begitu pula perawatan yang harus dilakukan untuk menjaga kualitas ripped jeans. Celana ripped jeans tidak disarankan untuk terlalu sering dicuci karena dapat merusak aksen robeknya. Untuk menjaganya agar tetap terlihat seperti celana baru, Anda bisa mencucinya setiap dua minggu sekali atau bahkan sebulan sekali.

2. Hindari Mencuci dengan Mesin

Mencuci dengan mesin cuci memang lebih praktis, namun jangan lakukan hal tersebut apabila Anda ingin membersihkan celana ripped jeans kesayangan. Mencuci celana ripped jeans dengan mesin cuci akan berisiko membuat sobekan menjadi semakin besar. Cucilah ripped jeans Anda secara manual demi menjaga kualitasnya.

3. Cuci Celana Dalam Keadaan Terbalik

Cara merawat celana ripped jeans selanjutnya agar tahan lama adalah membaliknya saat dicuci. Hal ini berguna untuk membersihkan atau mengangkat noda yang ada pada celana tanpa memperparah area sobekan. Untuk membersihkannya, pastikan tidak menggosok terlalu keras karena bisa membuat celana ripped jeans semakin rapuh.

Baca juga: 5 Langkah Dapatkan Tampilan Outfit Minimalis yang Super Stylish

4. Membersihkan Noda dengan Cuka dan Garam

Untuk membersihkan noda pada celana ripped jeans, Anda bisa menggunakan cuka dan garam. Bahan alami ini dipercaya memiliki segudang manfaat, termasuk untuk menghilangkan noda pada pakaian seperti ripped jeans.

Rendam celana ripped jeans dengan air dingin yang sudah dicampur dengan garam atau cuka kurang lebih satu malam, kemudian gosok perlahan area yang terkena noda hingga celana menjadi bersih kembali.

5. Masukkan Ripped Jeans ke Dalam Freezer

Perawatan yang satu ini bisa terbilang cukup unik. Pasalnya, Anda diharuskan untuk memasukkan celana ripped jeans ke dalam freezer. Cara ini bertujuan untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada celana ripped jeans yang belum waktunya untuk dicuci.

Cukup masukkan celana ripped jeans ke dalam freezer bersih dan diamkan beberapa saat. Setelah itu ambil kembali celana ripped jeans untuk digunakan kembali. Ladies, sebelum melakukan perawatan yang satu ini, pastikan kondisi freezer benar-benar dalam keadaan bersih dan tidak berbau, ya.

Baca juga: 5 Cara Tampil Keren Kenakan Celana Jeans Hitam

6. Simpan dengan Cara Dilipat

Setelah mengetahui cara mencuci celana ripped jeans, selanjutnya Anda juga perlu memahami bagaimana penyimpanannya agar kualitas tetap terjaga. Menyimpan celana ripped jeans sebaiknya dilakukan dengan cara dilipat rapi di dalam lemari pakaian yang bersih. Selain itu, lemari pakaian tidak boleh dalam keadaan lembab agar tak menimbulkan jamur pada celana ripped jeans.

Baca juga: 7 Tren Fashion Dari Runway Spring 2020 Untuk Refresh Gaya Anda

Enam cara merawat celana ripped jeans di atas sangat mudah untuk dilakukan kan, Ladies? Selamat mencoba!

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *