10 Tampilan Memukau di Ajang Piala Oscar 2020 Versi Spotlight

Ajang penghargaan paling bergengsi bagi insan perfilman dunia, Academy Awards ke-92, akhirnya resmi di gelar pada Minggu (09/02) di Dolby Theatre, Los Angeles. Di Indonesia, ajang tersebut disiarkan pada hari Senin (10/02) pagi.

Piala Oscar bisa dibilang puncak dari sederet penghargaan film Hollywood. Bukan hanya pemenang nominasi yang ditunggu-tunggu, red carpet moment juga menjadi ajang yang sangat dinantikan seluruh penonton, khususnya pencinta fashion. Penonton di seluruh dunia tentu penasaran busana apa yang dikenakan sang idola, siapa peraih busana terbaik hingga terburuk, serta tampilan berani yang terkesan mengambil resiko.

Jika Anda tak sempat menonton siaran langsung Piala Oscar tahun ini, mari simak artikel ini hingga akhir karena Spotlight telah merangkum 10 tampilan memukau para bintang tamu yang hadir.

1. Charlize Theron

www.harpersbazaar.com

Charlize Theron terlihat menawan dan seksi ketika mengenakan gaun berdesain off-shoulder berwarna hitam rancangan Dior Haute. Kesan seksi tersebut semakin diperkuat dengan deteail desain slit alias belahan cukup tinggi pada bagian rok depan. Untuk memaksimalkan tampilan di ajang bergengsi ini, kalung mutiara Tiffany & Co menjadi pilihannya.

2. Saoirse Ronan

www.latimes.com

Aktris cantik berusia 25 tahun ini mengenakan gaun yang dirancang khusus (custom) berbentuk peplum dari rumah mode kenamaan, Gucci. Perpaduan warna lilac lembut dipadukan dengan hitam menjadikannya tampak elegan. Menariknya, busana yang dikenakannya kali ini adalah hasil daur ulang dari gaun yang dipakai saat menghadiri BAFTA Awards minggu lalu. Sebagai pemanis tampilannya di Piala Oscar 2020 ini, Ronan mengenakan aksesori berupa anting dan cincin dari Gucci High Jewelry.

Baca juga: Cek 5 Tren Aksesori Wajib Pakai dari Runway Spring 2020

3. Cynthia Erivo

www.vogue.com

“Dia (Erivo) yang memilih warna putih”, jelas seorang fashion stylist, Jason Bolden, melalui akun Instagram pribadinya. Cynthia Erivo mengenakan costum gown dari Atelier Versace, yakni gaun berkorset yang dilengkapi dengan detail hiasan berupa mesh. Tak ketinggalan juga perhiasan dari Maria Tash terlihat menghiasi jari-jarinya saat menghadiri Academy Awards ke-92 tahun ini.

4. Renée Zellweger

www.refinery29.com

Gaun berdesain one-shoulder berbahan sequin putih dari Armani Prive yang dikenakan Renée Zellweger sungguh terkesan timeless, minimalis, mewah dan elegan at the same time. She really shines bright like a diamond, right?

5. Rooney Mara

www.harpersbazaar.com

Rooney Mara dikenal sebagai pencinta warna hitam, terbukti dengan tampilannya kala menghadiri Oscar red carpet moment tahun ini. Mara pun kembali mengenakan busana berwarna hitam. Kali ini ia memakai gaun berdesain cut-out hasil rancangan Alexander Mcqueen. Gaun cantik ini menggunakan beberapa perpaduan bahan, seperti lace hitam yang dominan dan semi-sheer.

Baca juga: Deretan Best Dress di Red Carpet Grammy Awards 2020

6. Margot Robbie

www.vogue.com

Margot Robbie berjalan di atas red carpet ajang bergengsi ini sambil berbalutkan gaun fitted-bustier bergaya ala tahun 1900 dari Chanel Haute Couture Collection. Aksesori indah yang menghiasi bagian depan gaun seolah menambah kesan klasik pada tampilan Robbie saat itu dan tentunya menjadikan dirinya sebagai pusat perhatian.

7. Brie Larson

www.harpersbazaar.com

Brie Larson “bersinar” dalam balutan gaun dari Celine karya Hedi Slimane yang dihiasi lebih dari 120.000 payet, 110.00 glass-bead, 13.000 Swarovski dan 6.500 strass berwarna merah muda. Untuk membuat dirinya “bersinar” saat menghadiri ajang Piala Oscar tahun ini, dibutuhkan lebih dari 1.200 jam untuk menyelesaikan adibusana tersebut.

8. Scarlett Johansson

www.refinery29.com

Siapa yang tak tahu aktris kenamaan yang satu ini? Berperan sebagai Black Widow dalam rangkaian film produksi Marvel Cinematic Universe, Scarlett Johansson masih tetap terlihat sexy dengan memamerkan lekuk indah tubuhnya ketika mengenakan gaun karya Oscar de la Renta.

Baca juga: Desainer Jean Paul Gaultier Pamit dari Panggung Runway

9. Geena Davis

www.usatoday.com

Geena Davis mengenakan gaun berdesain V-neck berwarna hitam karya Romona Keveza. Perpaduan bahan berkilau seperti sequin sungguh indah bukan bila dipadukan dengan lace yang cukup tembus pandang seperti busana yang dikenakan Davis kali ini?

10. Janelle Monáe

www.usatoday.com

The las but not least, Janelle Monáe turut terpilih sebagai tampilan memukau versi Spotlight pada ajang bergengsi Piala Oscar 2020. Aktris dan penyanyi yang satu ini memang selalu tampil berani serta penuh percaya diri di atas red carpet. Oleh karena itu, gaun dramatis yang didesain khusus oleh Ralph Lauren dan terbuat dari crystal-laquered dengan lebih dari 168.000 Swarovski tersebut berhasil mengalihkan seluruh pandangan kepadanya.

Itulah hasil rangkuman Spotlight untuk 10 tampilan memukau para bintang tamu kala menghadiri perhelatan bergensi Academy Awards ke-9 atau lebih dikenal dengan Piala Oscar 2020. Tampilan siapakah yang paling Anda suka kali ini? Yuk ladies, berikan komentar Anda di bawah ini!

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *