7 Olahraga Seru yang Digemari Generasi Milenial

Generasi milenial tidak hanya cerdas menggunakan internet dan teknologi canggih lainnya, namun juga pintar memanfaatkan waktu luang dengan melakukan kegiatan positif, salah satunya berolahraga. Dari sekian banyak olahraga, berikut Banananina rangkum tujuh olahraga seru yang digemari generasi milenial.

 

1. Fun run

Photo: www.runsociety.com

Tidak berbeda jauh dari olahraga lari pada umumnya, fun run dilengkapi dengan atraksi hiburan yang membuat peserta tetap santai berlari hingga mencapai garis finish. Atraksi hiburan yang ditampilkan pada fun run biasanya berupa konser musik oleh sejumlah penyanyi atau band ternama. Tak hanya itu, panitia penyelenggara fun run biasanya juga akan memberikan minuman maupun camilan sehat secara gratis kepada peserta di beberapa spot tertentu agar peserta tetap semangat berlari.

 

2. Yoga

Photo: fitbodybuzz.com

Yoga menjadi salah satu olahraga yang disukai generasi milenial, khususnya perempuan. Olahraga yang satu ini memang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, seperti melatih keseimbangan dan ketahanan tubuh serta memaksimalkan kerja otot. Jika yoga dilakukan bersama berpasangan, maka olahraga ini disinyalir dapat menambah rasa intim dan saling percaya antara pasangan.

 

3. Muay Thai

Photo: www.shape.com.sg

Muay Thai menjadi olahraga seru selanjutnya yang tak kalah digemari oleh generasi milenial. Pasalnya, olahraga yang mempunyai sesi latihan cukup padat ini mampu membakar 1000 kalori jika dilakukan selama 1,5 jam.

Olahraga yang mempunyai gerakan inti menendang dan memukul ini dipercaya mampu membantu mengurangi stress serta meningkatkan rasa percaya diri terhadap bentuk tubuh yang terbentuk melalui latihan rutin. Tak hanya itu, semakin rutin berlatih muay thai, maka semakin tinggi kemampuan seorang wanita untuk melindungi diri sendiri dari tindak kejahatan yang mungkin menimpa dirinya.

 

4. Zumba

Photo: blog.linio.com.pe

Zumba adalah olahraga yang menggabungkan gerakan aerobik dengan tarian samba, hip hop, rumba, reggae disertai iringan musik yang menyenangkan dan tentunya menambah semangat berolahraga. Meski gerakan sering dilakukan berulang kali, namun musik pengiring akan terasa mempunyai tempo yang semakin cepat, sehingga mempengaruhi kecepatan gerakan yang dilakukan.

 

5. Bersepeda santai

Photo: foldthebike.com

Kegiatan olahraga yang satu ini juga disukai oleh generasi milenial. Keuntungan dari bersepeda santai diantaranya, olahraga ini bisa dilakukan dengan berbagai model sepeda, tidak membutuhkan waktu khusus serta memungkinkan kita untuk menjelajahi tempat baru yang belum dikunjungi. Meski demikian, sebaiknya lakukan kegiatan bersepeda santai di pagi atau sore hari untuk menghindari kejamnya sinar matahari langsung.

 

6. Cardio barre

Photo: cardiobarre.com
Photo: cardiobarre.com

Olahraga yang menerapkan beberapa gerakan balerina ini menjadi favorit kebanyakan wanita muda. Gerakan cardio barre berfokus pada torso, lengan, bokong hingga kaki. Rutin melakukan cardio barre ampuh untuk membentuk tubuh agar terlihat lebih ramping.

 

7. Pound fit

Photo: healthy-sporty-beautiful.com

Pound fit adalah olahraga yang tengah populer di antara generasi milenial. Olahraga ini mempunyai gerakan yang menyerupai menabuh drum dengan alat bantu bernama ripstix. Pound fit menggabungkan gerakan pilates, yoga dan beberapa cardio yang akan memberikan banyak efek positif bagi seluruh bagian tubuh.

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *