Tempat Hunting Foto di Jakarta yang Instagramable

Jakarta, ibu kota Indonesia dengan sejuta asa untuk mencari nafkah. Kota ini tidak pernah sepi, kepadatan dan kemacetan yang sudah melekat erat membuat Jakarta tidak pernah tertidur.

Namun, tahukah kamu bahwa sesungguhnya Jakarta tidak melulu hanya bangunan pencakar langit? Siapa sangka, ternyata kamu bisa menemukan beragam suasana menarik yang bisa dijadikan objek foto yang Instagramable.  Jangan lupa bawa kamera jika berkunjung ke empat tempat hunting foto ini, cocok banget untuk menghilangkan kepenatan!

Kawasan Ecowisata Mangrove 

(Sumber foto:  Ilovedjakarta)

Ladies, siapa bilang Jakarta tidak bisa menawarkan sensasi ramah alam?  Di balik kemegahan yang diperlihatkan di tengah kota, ada sebuah wisata alam bernama Kawasan Ecowisata Mangrove yang bisa kamu jelajahi.  Bertempat di Jalan Pantai Indah Utara, Jakarta Utara, kamu bisa berjalan santai sambil menyusuri danau dengan perahu yang disewakan.

Di sini terdapat hutan untuk mengamati burung-burung yang hinggap di dahan pepohonan.  Ada banyak sekali beragam jenis burung yang bisa kamu amati sepuasnya, karena mereka dibiarkan terbang di alam bebas.  Jika kamu ingin beristirahat, terdapat saung-saung khusus yang dikelola di sekitarnya, yang disediakan oleh pihak pengelola. Saung-saung ini juga bisa menjadi bahan objek fotografi yang menarik untuk diabadikan.

 Museum Taman Prasasti

(Sumber foto: Wego)

Berfoto di bekas kompleks pemakaman kolonial Belanda, kenapa tidak? Kamu tidak perlu takut karena semua jenazah di sini sudah dipindahkan ke tempat lain.  Yang tersisa hanyalah batu-batu nisan serta patung yang bisa menjadi latar belakang selfie-mu.

Salah satu yang menjadi ikon di museum adalah patung perempuan menangis. Konon katanya, ia menangis karena suami yang baru dinikahinya beberapa bulan meninggal dunia akibat malaria. Tak tahan dengan kesedihan, ia pun tewas gantung diri. Ada juga prasasti lain seperti patung malaikat, batu nisan berbentuk candi yang setengah jadi, rumah bumi yang merupakan makam dari seorang juru tulis dan ketua perdagangan VOC, dan lain-lain.

Hauwke’s Auto Gallery 

(Sumber foto: Hauwke Auto Gallery)

Apakah kamu penyuka suasana vintage? Kamu wajib datang ke Hauwke’s Auto Gallery yang terletak di Jalan Puri Mutiara VI No18B, Cipete. Di sini kamu bisa menemukan berbagai mobil antik dipajang. Beberapa contohnya adalah Chevrolet Impala, Chevrolet Bel Air, Austin Seven 1937, hingga Formula 1 jadul.  Ada juga pompa bensin Texaco model 1950-an yang melengkapi nuansa vintage. 

Hauwke’s Auto Gallery memiliki tema ruangan berbeda-beda.  Ada ruangan bergaya Eropa, dan juga ruangan bergaya Amerika.  Di setiap ruangan, konsep  ala tahun 1930-an sampai 1950-an ditata sedemikian rupa.  Bahkan ada pula koleksi antik seperti dinner set dan perabotan rumah tangga! Museum ini sering dipakai untuk syuting video dan juga foto pre-wedding. 

Yesterday Lounge 

(Sumber foto: @explore_jkt)

Masih belum jauh dari permobilan, di Cilandak, Jakarta Selatan, terdapat restoran dengan nuansa bengkel.  Lokasi restoran ini bersampingan dengan Jalan Pangeran Antasari, dan kamu perlu masuk ke Jalan Puri Sakti Buntu untuk menemukannya.  Meskipun bangunan tidak terlihat dari jalan utama, namun dengan mengikuti papan petunjuk, kamu bisa tiba di lokasi dengan mudah.

(Sumber foto: Yesterday Lounge)

Restoran ini bersebelahan dengan Kopi Boutique.  Terdapat tiga area luas dengan dekorasi kayu dan bengkel yang nyaman untuk disinggahi berlama-lama. Kamu bisa berfoto di depan motor-motor vespa yang terpajang di dinding.  Ada juga berbagai poster vintage, plat nomor, velg yang menjadi alas kaca meja dan kursi menyerupai jok mobil yang bisa dijadikan sebagai dekorasi pemanis foto. Tinggal diedit dengan Photoshop, Snapseed,atau VSCO, kamu bisa membuat feed menarik untuk Instagram!

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *