4 Restoran Jepang yang Ada di Jakarta

Selera makan orang Indonesia yang semakin beragam membuat kuliner Jepang makin mudah ditemukan di berbagai mall serta area food court. Ada banyak juga pelaku bisnis lokal yang memutuskan untuk mengadopsi masakan dari negeri sakura sebagai lahan bisnis. Selain dikenal menyehatkan, masakan Jepang juga sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Di antara restoran yang ada di Jakarta dan sekitarnya, ada 5 tempat yang wajib dikunjungi oleh penikmat kuliner Jepang. Di mana saja, sih? Yuk, simak di sini!

Senshu Japanese Restaurant

restoran jepang yang ada di jakarta

Grup Senshu merupakan salah satu di antara restoran yang sangat menguasai bidang masakan Jepang. Pengunjung akan dimanjakan dengan dua macam dunia yang berbeda ketika memasuki restoran: ruang biasa dan ruang privat ala pedesaan Jepang. Pengunjung dapat menikmati washoku (hidangan tradisional Jepang) hingga teppanyaki. Chef Tatsuya Sakamoto adalah head chef yang menangani agar cita rasa serta presentasi khas Jepangnya tetap terjaga.

Bahan-bahan  yang dipakai kebanyakan diimpor langsung dari Jepang. Ada beragam jenis hidangan yang wajib dicicipi, salah satunya amuse bouche. Pastry berbentuk bulat ini memiliki isian yang sangat lezat, creamy, dengan tambahan topping kaviar dan kertas emas. Menu utama yang harus dicoba adalah A5 Wagyu Steak. A5 merupakan ranking untuk daging terlezat karena memiliki sebaran lemak yang merata, membuat daging menjadi juicy dan manis.

Ada berbagai macam saus yang bisa dicoba, yaitu dengan salt truffle, soy sauce dengan bawang, chili sauce, dan fried garlic. Chef Sakamoto juga menghidangkannya bersama dengan sayuran khas Jepang segar yang sesuai dengan musimnya. Sehat, segar, serta cantik untuk difoto, Ladies!

Alamat: Fairmont Jakarta lt. 2, Jl. Asia Afrika No 8,  Jakarta
Jam Operasional:  11.30 – 14.00 WIB (lunch), 18.00 – 22.00 (dinner)
Harga: Rp 1.000.000 per 2 orang

Aoki Japanese Cuisine

restoran jepang yang ada di jakarta

Restoran yang dibuka tahun 2016 ini sudah memiliki banyak pelanggan. Betapa tidak, dengan perpaduan konsep modern dan otentik khas Jepang, membuat restoran ini menjadi salah satu yang terdepan dalam menghidangkan kuliner Jepang. Kombinasi warna kayu yang membumi adalah ciri khas dari restoran ini.

Manjakan lidahmu dengan signature dish dari Aoki, yaitu dry sukiyaki dan shabu-shabu yang dihidangkan di kertas Kaminabe. Jika biasanya sukiyaki dihidangkan dalam bentuk kuah, di sini kustomer akan diberi pelayanan unik. Mereka akan menghidangkan daging sapi berkualitas yang dimasak bersama dengan kaldu spesial, bubuk cabai, sayur tumis, serta nasi kukus dengan telur di atasnya. Ada beragam jenis daging yang bisa dicoba, mulai dari daging Australia, Amerika, dan Wagyu 9+.

Untuk penggemar dessert, kamu bisa mencicipi Caramelized Fried Banana dengan homemade Ogura, Green Tea, dan Black Sesame Ice Cream. Hidangan ini disajikan di mangkuk es krim.  Kelezatannya bikin nagih.

Alamat: Lower Lobby Level Hotel Gran Mahakam, Jl. Mahakam I No 8,  Jakarta
Jam Operasional:  12:00 – 14:30 WIB  (lunch),  18:00 – 23:30 WIB (dinner)
Harga: Rp 550.000 per 2 orang

Akira Back Indonesia

restoran jepang yang ada di jakarta

Restoran ini memiliki kapasitas hingga 250 orang. Ada beberapa jenis area di sini yaitu area utama, area VIP, dan area bar. Di dalam area VIP sendiri terdapat tiga jenis tempat dengan charge minimum yang berbeda-beda.

Pendiri restoran ini adalah Chef Akira Back, kelahiran Korea yang besar di Colorado. Kreativitasnya menggebrak dunia kuliner. Kesuksesannya saat membuka Yellowtail Japanese Restaurant & Lounge di Las Vegas kemudian membuatnya diboyong pula ke sini.

Hidangan unik yang bisa kamu cicipi adalah tuna pizza. Menu best seller ini merupakan pizza dough yang tipis dan renyah, berpadu lapisan saus Ponzu mayo dan lembaran tuna yang diiris hampir transparan. Aroma truffle oil langsung menyebar begitu menggigit lapisan pizza.  Jangan lupa juga memesan Akira Back Tacos. Ukurannya kecil, mirip canape. Tacos ini disajikan dengan daging wagyu cincang yang juicy, dengan bumbu gurih manis. Tambahan tomato ponzu sauce dan jalapeno menambah cita rasa tacos menjadi lebih segar.  Recommended!

Alamat: MD Place lt. 12,  Jl. Setia Budi Selatan No 7, Jakarta
Jam Operasional: 12:00 – 15:00 WIB (lunch), 18:30 – 24:00 (dinner)
Harga: Rp 900.000 per  2 orang

Oku Japanese Restaurant

restoran jepang yang ada di jakarta

Satu lagi restoran premium di Jakarta yang wajib disambangi. Oku Japanese Restaurant baru dibuka pada April 2016. Chef Kazumasa Yazawa, atau Chef Kaz, merupakan executive chef yang memiliki filosofi masakan yang simpel. Kreasi ini bisa kamu lihat saat mencoba hidangan di Oku.

Restoran yang berinterior kayu dengan atmosfer Zen ini menyajikan beragam menu tradisional.  Salah satunya adalah Uni. Ini merupakan  telur dari bulu babi yang dipadukan dengan telur onsen. Setelah itu, coba cicipi Unagi dan Sashimi. Presentasinya simpel namun rasanya sangat lezat. Belut ini dibakar dengan sangat baik, membuat cita rasanya masih segar sekaligus juicy. Unagi ini disajikan bersama dengan rice cracker, menciptakan kelezatan luar biasa dengan perbedaan tekstur. Ditambah dengan semangkuk sashimi segar, membuat kamu puas menikmati kuliner di sini.

Alamat: Hotel Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No 1, Jakarta
Jam Operasional:  12:00 – 24:00 WIB
Harga: Rp 900.000 per  2 orang

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *