Tes Kepribadian Pasanganmu Lewat 7 Genre Musik, Coba Di Sini!

Siapa sih yang tidak senang dengan musik? Selain dapat menenangkan hati, musik juga bisa membuat kita jadi lebih bersemangat. Ladies, menurut penelitian yang terbaru, ternyata musik favorit seseorang itu sangat terkait dengan kepribadian!

Nah, tentu ini juga bisa jadi penentu bagaimana pribadi pasangan kamu, lho. Untuk yang baru atau akan menikah, tentu kamu cukup tahu bagaimana kepribadian pasangan. Tapi jika kamu ingin tahu lebih lanjut, dengan mengetahui jenis musik kesukaannya bisa membantu kamu mengenalnya lebih dalam. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, coba tes kepribadian pasanganmu!

Penggemar Heavy Metal Super Kreatif!

Pasanganmu suka lagu Metallica, Slayer, dan Megadeth? Udah pasti kegemarannya itu heavy metal! Adrian North, PhD, profesor yang meneliti studi ini mengatakan bahwa setelah menguji sekitar 36.000 orang, terbukti bahwa penggemar heavy metal itu orangnya lembut, lho. Pada dasarnya mereka itu “sejenis” dengan orang yang menyukai musik klasik. Hanya saja jiwa mereka adalah jiwa yang muda. Mereka juga punya kecenderungan punya self esteem rendah, kreatif, tidak suka bekerja keras, dan santai.

tes kepribadian pasangan

Suka Musik Klasik? Tandanya Pasanganmu Cerdas

Reflektif dan kompleks adalah kepribadian yang dimiliki oleh penggemar musik klasik. Mereka cenderung kreatif, introvert, tetapi memiliki self-esteem yang tinggi. Bagi mereka, mendengarkan musik klasik merupakan suatu pengalaman teatrikal. Rata-rata yang suka mendengarkan ini punya pekerjaan yang lebih baik dari pendengar lagu heavy metal. Jika pasanganmu golongan ini, dia memiliki kecerdasan yang tinggi.

tes kepribadian pasangan

Penggemar Hip Hop? Pasanganmu Suka Bersosialisasi!

Lagu hip hop cenderung energik dan penuh ritme. Ini menyebabkan setiap pendengar lagu hip hop senang menari, bernyanyi, dan suka berbagi kesenangan ini bersama orang lain daripada sekedar mendengarkan lagu sendirian. Seperti rapper, fans lagu hip hop adalah orang-orang extrovert.  Contoh nyata yang bisa kamu lihat adalah Kanye West.

tes kepribadian pasangan

Fans Lagu Pop Cenderung Gampang Gugup

Apakah pasanganmu lebih suka lagu ngepop? Ternyata orang-orang tipe ini tidak begitu memiliki kreativitas cukup tinggi, dan mereka cenderung gampang gugup. Namun mereka supel dan suka bersosialisasi.  Fans lagu pop diasosiasikan dengan orang-orang yang menggemari lagu-lagu gembira. Lagu semacam ini bisa menstimulasi dopamine, menyebabkan penggemarnya cenderung relaks dan suka bersenang-senang.

tes kepribadian pasangan

Musik Rock, Tandanya Pasanganmu Egois

Pasanganmu bisa jadi memiliki kecenderungan suka memikirkan dirinya sendiri. Benar, nggak? Tapi di sisi lain, mereka yang suka musik rock sering mengasosiasikan lagu favorit mereka dengan kehidupan yang mereka alami. Mereka cenderung emosional saat mendengar lagu favorit diputar. Ini membuat mereka menjadi pekerja keras, punya etos kerja, dan  mudah menerima keadaan. Jika pasanganmu suka indie rock, mereka sangat terbuka dengan hal-hal yang baru, tetapi self-esteem rendah. Jika lebih suka punk rock, mereka cenderung energik namun tidak begitu bisa berempati dengan orang lain.

tes kepribadian pasangan

Penyuka Folk, Jazz, dan Blues Adalah Tipe Pemikir

Mirip-mirip dengan penyuka lagu klasik, mereka orangnya reflektif. Pikiran mereka terbuka dan sangat kreatif. Bagi mereka, persoalan hidup seperti ekonomi dan politik juga bisa dibawa “asyik” jika dibawakan menjadi sebuah lagu. Musik digunakan untuk melatih otak mereka berpikir lebih kreatif.

tes kepribadian pasangan

Penyuka Lagu Country Adalah Pekerja Keras

Jika pasanganmu sering memutar lagu country, bergembiralah. Dia mudah berempati dengan keadaan orang, bisa kompromi, extrovert, dan suka bekerja keras. Namun kecenderungan ini juga yang membuat mereka konservatif, sulit terbuka dengan hal-hal baru.

tes kepribadian pasangan

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *