Lagi: 8 Tips Beauty Hacks Wajib Bagi Wanita Indonesia yang Super Sibuk

Penampilan cantik selalu menjadi dambaan semua wanita. Namun untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus namun tetap terlihat natural tidaklah mudah. Cahaya matahari yang berlebihan, kebiasaan begadang, jarang minum air putih, ternyata bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Terutama, kesehatan kulit. Ini yang menyebabkan kantong matamu menghitam, timbul bintik-bintik di wajah, dan warna kulit tidak merata.

Tapi tidak usah khawatir, Ladies! Beauty hacks diciptakan untuk membantu memperindah penampilan wanita. Termasuk wanita Indonesia, lho. Coba cek tips berikut!

Concealer, Penyelamat  Kantong Mata Hitam

Punya kantong mata yang cukup parah? Jerawat yang mengganggu penampilan? Tenang saja, ada caranya, kok, untuk menyamarkan semuanya! Ini hanyalah tentang permainan warna. Lebih tepatnya, menggunakan shade dengan warna kebalikan dari warna yang ingin kamu tutup. Jika kamu punya jerawat kemerahan, make up bisa membantu menutup. Gunakan concealer warna hijau untuk “menghilangkan” warna kemerahan. Jika kamu punya kantong mata keunguan atau kebiruan, gunakan concealer oranye untuk menutupinya. Setelah itu aplikasikan foundation atau BB cream untuk menyamarkan concealer yang kamu pakai.

beauty hacks indonesia

Cara Tepat Mengaplikasikan Foundation ke Wajah

Ternyata cara tepat mengaplikasikan foundation bukan dari area dahi. Bukan pula dari area dagu. Jika kamu mulai mengaplikasikan foundation mulai dari tengah wajah atau hidung, produk yang menempel di brush atau sponge akan semakin memudar di area pinggir wajah. Hasilnya akan terlihat lebih natural.

beauty hacks indonesia

Aturan Pakai Parfum

Suka pakai parfum? Jangan sembarang menyemprotnya ke arah baju, karena bisa menempel dan menciptakan bekas yang tidak enak dilihat. Area yang harus kamu semprot terletak di bagian rambut, belakang telinga, di bagian lekuk dalam lengan, punggung, perut, dan di belakang pangkal paha. Wanginya akan tahan lebih lama saat cairan parfum disemprotkan di area memiliki lekukan.

beauty hacks indonesia

Aplikasikan Bronzer dengan Cara Alami

Suka pakai bronzer? Hati-hati, jangan aplikasikan ke seluruh wajah jika tidak ingin terlihat terlalu mengkilat! Cukup aplikasikan di tiga area wajah saja. Bronzer disapukan di area dahi, tulang pipi, dan rahang. Hasilnya akan terlihat lebih natural namun membuat wajah sempurna.

beauty hacks indonesia

Mau Mempercerah Mata? Begini Caranya!

Ternyata cara mempercerah mata dengan concealer bukan dengan melapisi bagian bawah mata. Jika kamu ingin menyamarkan kantong mata, aplikasikan dengan membentuk segitiga terbalik hingga ke arah hidung. Hal ini membantu kamu ketika mengaplikasikan lapisan foundation dalam tahap berikutnya.

beauty hacks indonesia

Contour Cukup dengan Blush

Path McGrath mengatakan bahwa blush shade berwarna pink peach bisa menjadi pengganti bronzer. Aplikasikan blush tersebut di area tulang alis mata, pelipis, dan tulang pipi. Wajahmu bisa terlihat lebih kecil, selain itu wajahmu akan terkesan lebih cerah.

beauty hacks indonesia

Mau Sembunyikan Bekas Jerawat? Cukup 3 Langkah Saja

Jika selama ini kamu cenderung memakai concealer terlebih dulu, coba aplikasikan dengan tahapan yang berbeda. Sebelum pakai concealer, baiknya kamu menutupinya menggunakan foundation atau BB cream.  Setelah itu, menggunakan brush, pakai concealer di area yang ingin ditutupi. Pakai bedak setelahnya. Maka bekas jerawatmu akan langsung lenyap seketika.

beauty hacks indonesia

Langkah Tepat Mempercantik Alis Mata

Punya bentuk alis mata yang kurang bagus? Warna alis matamu kurang gelap? Agar alismu terlihat natural namun terlihat lebih gelap, sebaiknya tidak memakai pensil alis secara berlebihan. Jika ada bagian spot yang ingin kamu tutupi, sebaiknya jangan langsung aplikasikan di kulit. Sapukan saja ke area alis mata tanpa terkena kulit.

beauty hacks indonesia

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *