7 Sepatu Wanita yang Wajib Kamu Ketahui

Sepatu wanita tergolong sebagai salah satu fashion item yang paling diminati oleh para pengikut mode. Bahkan, saat ini model sepatu sudah sangat beragam jenisnya. Akibatnya, para wanita bisa memiliki banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan fashion-nya. Tapi, kamu harus tetap berhati-hati sebab sepatu yang digunakan dapat menggambarkan karakter style dimiliki. Misalnya, sneakers menunjukkan bahwa Anda lebih suka gaya yang santai dan nyaman, sedangkan high heels menggambarkan bahwa Anda lebih senang tampil feminin. Oleh karena itu, Anda harus tahu sepatu apa saja yang cocok dengan style Anda. Mengetahui berbagai model sepatu juga akan mempermudah Anda dalam memilih pakaian yang akan dikenakan. Cara ini, tidak akan menjadimu fashion disaster!

Nah, ladies, penasaran sepatu apa sih yang harus diketahui semua wanita? Yuk, simak ulasannya!

Ballet Flats

Ballet flats adalah sepatu cantik ala wanita-wanita Paris. Selain nyaman digunakan, sepatu ini juga membuat penampilan Anda menjadi lebih feminin dan stylish. Ballet flats mudah sekali dipadu-padankan dengan semua pakaian yang Anda miliki, seperti jeans, celana pendek, rok, dress, atau leather outfit. Selain itu, Anda juga bisa mengenakan ballet flats untuk mengatasi rasa sakit setelah memakai high heels, lho. Itu sebabnya ballet flats menjadi sepatu paling digemari oleh para wanita. Sepatu ini juga cocok untuk dijadikan teman jalan-jalan, atau bahkan menjadi shopping partner Anda! Sedikit tips, kalau ingin memberikan kesan yang lebih ceria pada tampilan Anda, pilihlah ballet flats dengan warna yang cerah, seperti merah, oranye, pink, dan masih banyak lagi.

sepatu wanita casual

Black Pumps

Siapa sih yang tidak tahu sepatu jenis ini? Black pumps adalah all-time favorite shoes bagi para wanita. Kamu yang menggemari sepatu dengan hak tinggi tentu sudah memiliki sepatu jenis ini. Warnanya yang netral membuat sepatu ini sangat mudah untuk di-mix and match dengan segala warna pakaian. Itu sebabnya mereka yang belum pernah memiliki high heels akan membeli black pumps sebagai sepatu hak tinggi pertama mereka. Sepatu ini bisa digunakan ke berbagai acara, baik formal ataupun kasual. Jadi, bisa dikatakan kalau black pumps ini adalah sepatu yang paling ideal untuk semua wanita, terutama bagi kamu yang suka dengan sophisticated look.

sepatu wanita high heels

Nude Heels

Akhir-akhir ini, warna nude menjadi suatu hal yang sangat digemari oleh para wanita. Sama seperti black pumps, nude heels adalah heels klasik yang dapat digunakan bersama pakaian dengan berbagai warna. Heels ini akan membuat kakimu terlihat lebih ramping dan lebih panjang sehingga kepercayaan dirimu pun akan ikut meningkat. Nude heels tepat digunakan untuk berbagai jenis acara, dari kasual hingga formal.

model sepatu wanita

Flat Sandals

Kalau kamu tidak suka mengenakan flip-flops atau sandal jepit, flat sandals bisa menjadi alternatif yang tepat untukmu. Flat sandals biasanya digunakan pada hari-hari ketika kamu ingin bersantai sambil berjalan-jalan di sekitar kota. Selain itu, sandal ini juga sangatlah mudah untuk dipadu-padankan dengan berbagai jenis pakaian sehingga kamu tidak perlu takut terlihat aneh. Sedikit tips untukmu, memadukan flat sandals dengan maxi dress, celana pendek, atau rok bisa menghasilkan gaya yang cantik dan unik, lho.

sepatu wanita terbaru

Sneakers

Sneakers kerap dianggap sebagai sepatu yang sangat santai. Oleh karena itu, orang-orang biasanya menggunakan sneakers ke acara-acara kasual saja, atau untuk berolahraga. Tapi belakangan ini, sneakers menjadi salah satu sepatu yang mudah untuk dikenakan ke berbagai acara, tidak hanya acara kasual, tapi juga semi kasual. Untuk menciptakan style yang cocok dikenakan ke acara-acara semi kasual, Anda bisa memadukan sneakers favoritmu dengan dress selutut atau rok. 

sepatu wanita sporty

Wedges

Seperti high heels, wedges akan membuat kakimu terlihat lebih ramping dan panjang. Tapi bedanya, wedges merupakan sepatu yang jauh lebih nyaman dari high heels. Ditambah lagi, sepatu ini sangat wearable untuk dikenakan ke berbagai acara. Maka dari itu, banyak wanita yang lebih senang mengenakan wedges daripada high heels. Sepatu yang bentuknya seperti baji kayu ini cocok untuk digunakan dengan pakaian jenis apapun seperti rok, jeans, dress, celana pendek, celana panjang, dan sebagainya. 

sepatu wanita wedges

Ankle boots

Semua orang pasti pernah mendengar istilah boots di dunia sepatu, tapi belum tentu semuanya sudah kenal dengan ankle boots. Sesuai dengan namanya, ankle boots adalah sepatu boots yang tingginya hanya setinggi pergelangan kaki. Sekarang ini, ankle boots sedang menjadi salah satu fashion trend yang sangat digemari oleh banyak wanita, bahkan selebriti Hollywood. Buktinya, banyak bintang-bintang terkenal yang sering tertangkap kamera paparazzi sedang berjalan-jalan di sekitar kota, atau di bandara sambil mengenakan ankle boots. Bagi kamu yang tertarik untuk mengenakan ankle boots, cobalah menggunakan sepasang yang berwarna hitam karena warna yang netral akan lebih mudah untuk dipadukan. Sepatu ini dapat memberikan tampilan stylish yang sangat cocok untuk dikenakan ke acara-acara kasual atau bahkan semi formal. Salah satu tampilan menarik yang bisa kamu coba adalah dengan mengenakan perpaduan antara ankle boots dengan jeans biru, kaos, dan blazer.

sepatu wanita cantik

Itulah tadi ketujuh sepatu yang harus dimiliki oleh semua wanita. Sudahkah Anda memiliki sepatu-sepatu tersebut? Yang mana yang menjadi favoritmu?

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *