Butuh Inspirasi Outfit Kantor? Intip 5 Ide Trendi Berikut!

Bagi Anda yang berprofesi sebagai pekerja kantoran, tampil sopan, rapi hingga terkesan formal memang menjadi suatu kewajiban. Meski demikian, tidak berarti Anda hanya bisa tampil dengan outfit yang itu-itu saja sehingga terlihat membosankan. Coba yuk intip lima ide trendi yang telah Banananina siapkan di bawah ini.

 

1. Padupadan pakaian serba berwarna putih untuk kesan clean, chic dan modern

Photo: www.popsugar.com

Tidak susah untuk tampil trendi seperti ini untuk ke kantor, karena Anda hanya membutuhkan dua pakaian yang berwarna sama. Pilih busana atas berupa blouse serta bawahan seperti rok yang memiliki panjang hingga menyentuh lutut agar tampilan Anda terlihat clean, chic serta modern namun tetap sopan dan formal.

Jika blouse yang Anda kenakan berdesain minimalis alias tanpa detail yang cukup menarik perhatian, maka coba kenakan rok dengan desain yang unik, misalkan berdesain asimetri atau mempunyai detail lipit. Terakhir, Anda bisa berikan sedikit sentuhan warna lain seperti hitam maupun silver yang terletak pada tas atau sepatu.

 

2. Suit pant berwarna gelap jadikan tampilan lebih powerful

Photo: stylecaster.com

Siapa bilang hanya suit dengan bawahan rok yang mampu membuat tampilan Anda terlihat formal? Suit dengan bawahan celana alias pant suit tidak akan membuat tampilan terlihat aneh, justru Banananina yakin Anda akan terlihat lebih fashionable dan tentu semakin powerful selama berada di kantor. Maksimalkan gaya Anda dengan pilihan aksesori yang tepat, misalnya hand bag dan stiletto heels kekinian. Perfect!

 

3. Simple dress dan heels untuk Anda pencinta gaya klasik

Photo: thefashiontag.com

Pakai dress untuk ke kantor? Why not! Agar tidak terlihat berlebihan atau terkesan seperti ingin menghadiri suatu pesta, sebaiknya pilihlah dress berdesain sederhana dengan sentuhan warna basic, earthy tone atau netral, serta hindari menggunakan dress yang tidak berlengan alias sleeveless dress.

Nah, sebagai pelengkap tampilan, Banananina sangat menyarankan untuk menggunakan tas kantor dan pantofel, stiletto atau pump heels yang mempunyai warna serasi dengan dress. Tak hanya itu, Anda bisa tambahkan belt berukuran kecil untuk menghiasi area pinggang.

 

4. Minimalis dengan padanan blouse dan celana palazzo

Photo: www.instagram.com/greceghanem

Jika tidak ingin ribet dalam berpenampilan untuk ke kantor, inspirasi yang satu ini nampaknya akan cocok bagi Anda. Meski berpenampilan sederhana atau minimalis, Anda tetap bisa terlihat stand out saat di kantor. Caranya, padupadankan blouse andalan bersama celana palazzo, celana yang mempunyai desain lurus dan lebar. Untuk alas kaki, kenakan sepatu yang mempunyai heels atau sol yang cukup tinggi dan tebal agar kaki Anda terlihat jenjang.

 

5. Beralih ke mermaid skirt untuk tampil kekinian saat di kantor

Photo: www.sydnestyle.com

Tak melulu rok span atau pencil skirt, rok kekinian seperti mermaid skirt juga bisa Anda jadikan sebagai outfit kantor, lho. Supaya tetap terlihat sopan dan formal, kenakanlah busana atas berupa blouse berkerah dan berlengan, yang berwarna basic atau netral dan tentu harus terlihat serasi dengan rok.

Untuk sepatu, Banananina tak bosan menyarankan Anda menggunakan heels tertutup, namun jika Anda kurang nyaman memakai alas kaki tersebut, maka pilihlah sepatu tertutup berdesain lain, seperti wedges, ankle boots, loafers, maupun flat shoes yang bisa Anda pakai selama seharian di kantor.

 

Setelah melihat lima ide yang Banananina berikan di atas, ide mana yang paling mendekati gaya berpakaian Anda?

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *