Deretan Koleksi Adibusana Penuh Aksi di Paris Haute Couture Spring/Summer 2019

Rangkaian pagelaran adibusana yang diadakan di Paris pada tanggal 21-24 Januari lalu berhasil menyita perhatian para pencinta fashion di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kegiatan tahunan yang bernama Paris Haute Couture Spring/Summer 2019 ini menampilkan beragam desain adibusana yang memukau. Khusus untuk pembaca setia Banananina Magazine, kami telah pilihkan enam koleksi adibusana penuh aksi yang siap membuat Anda takjub. Let’s take a look, ladies!

 

Viktor & Rolf

Photo: www.dezeen.com

Terkenal dengan koleksi tulle berwarna-warni, kali ini Viktor & Rolf kembali menggunakan bahan yang sama untuk koleksi haute couture terbaru. Menariknya, rumah mode yang berdiri sejak 1993 ini menyematkan beberapa kalimat unik sebagai daya tarik utama busana. Tak tanggung-tanggung, Viktor & Rolf membuat tulisan tersebut terpampang jelas dengan ukuran cukup besar di bagian depan busana.

 

Iris van Herpen

Photo: www.thefashionspot.com

Bukan Iris van Herpen jika tidak menampilkan koleksi dengan permainan bentuk-bentuk garis. Aksen dramatik pun masih menghiasi koleksi terbarunya ini, terbukti dengan adanya beragam bentuk rekayasa lengan, bahu, maupun badan.

Bekerjasama dengan seorang seniman dari New York, Kim Keever, koleksi haute couture Spring/Summer 2019 ini merupakan perpaduan nilai estetik, futuristik, dan ilmiah yang dikemas menjadi satu keindahan adibusana dengan sentuhan warna solid dan pastel.

 

Jean-Paul Gaultier

Photo: www.vogue.com

Desainer asal Perancis ini memang terkenal dengan koleksi yang bertemakan nautical. Kali ini, Jean-Paul Gaultier kembali  menghadirkan motif garis-garis pada koleksi haute couture terbaru.

Uniknya, pada koleksi ini juga terdapat adibusana dengan desain dramatik pada bagian bahu. Tak hanya itu, desainer kelahiran 66 tahun silam ini pun menyisipkan sentuhan budaya Jepang, seperti gaun yang terinspirasi dari bentuk kimono dilengkapi dengan obi.

 

Valentino

Photo: fashionista.com

Bagi Anda pencinta motif floral, nampaknya koleksi haute couture Spring/Summer 2019 Valentino ini tak boleh diabaikan. Jika selama ini motif bunga-bunga tersebut identik dengan gaya manis wanita feminin, maka kini Pierpaolo Piccioli mengubahnya menjadi tampilan penuh aksi nan dramatis. Tak hanya motif, koleksi terbaru Valentino juga dihiasi dengan detail ruffle dan kelopak bunga berukuran cukup besar yang terbuat dari kain.

 

Balmain

Photo: wwd.com

Didominasi sentuhan warna putih dan pastel pada busana, aksesori hingga makeup, Balmain berhasil tampilkan koleksi adibusana yang penuh kesan futuristik dan  funky. Desain asimetri, volume busana yang cukup besar sehingga mampu memanipulasi bentuk badan, serta kebergaman tekstur pada koleksi haute couture Balmain ini tentu membuat Anda takjub, kan?

 

Giambattista Valli

Photo: wwd.com

Koleksi adibusana terakhir yang tak kalah penuh aksi, yaitu koleksi haute couture Spring/Summer 2019 Giambattista Valli. Bertaburkan Swarovski serta penggunaan warna solid maupun pastel pada busana, nampaknya Valli ingin menampilkan adibusana yang tak hanya sekadar “aksi” namun juga mempunyai nilai kemewahan tersendiri, ya?

 

Itulah enam koleksi adibusana penuh aksi di Paris Haute Couture Spring/Summer 2019 pilihan Banananina. Jika Anda diberi kesempatan menggunakan salah satu adibusana di atas, kira-kira berani tidak memakainya?

 

 

 

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *