5 Manfaat Bunga Kenanga Bagi Kecantikan

Selama ini, bunga mawar, melati ataupun bunga lavender identik dengan produk kecantikan yang banyak digunakan oleh kaum wanita. Namun tahukah kamu, ternyata ada satu lagi bunga yang memiliki manfaat yang tak kalah banyak untuk kecantikan kamu tetapi masih jarang digunakan Ladies? Yep, bunga kenanga ternyata memiliki berbagai manfaat bagi yang luar biasa bagi kecantikan.

Sebelum redaksi Banananina membahas apa saja manfaat bunga kenanga, mungkin ada baiknya kalau kita berkenalan terlebih dahulu dengan bunga yang satu ini. Kenanga merupakan salah satu jenis bunga yang berasal dari keluarga Annonaceae. Dengan nama latin Cananga Odorata, bunga ini bisa tumbuh dengan cepat dan memiliki tinggi rata-rata mencapai 12 meter. Lalu apa saja manfaatnya bagi kecantikan wanita? Mari simak ulasannya di bawah ini Ladies!

Mengatasi Kulit Kering

Kandungan senyawa alami seperti asam bensoat, geraniol, farnesol dan minyak yang terdapat di dalam bunga kenanga sangat baik untuk menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kamu lho Ladies. Biasanya ekstrak kenanga yang memiliki warna hijau kekuning-kuningan ini, lazim digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan sabun.

Nah bagi Ladies yang memiliki masalah kulit kering, produk sabun yang mengandung ekstrak bunga kenanga sangat cocok untuk melembapkan kulit lho! Sudah coba?

Menghilangkan Masalah Bau Badan

Bau badan yang berlebih adalah masalah yang cukup krusial bagi kamu bukan? Ternyata bunga kenanga bisa menjadi solusi untuk masalah bau badanmu. Caranya sangat mudah Ladies, campur bunga kenangan sebanyak 15 gram dengan gula batu secukupnya dalam 600 cc air bersih. Kemudian, rebus ramuan tersebut hingga air hanya tersisa separuhnya saja. Setelah matang, saring air rebusan kenanga dan minum secara rutin tiap harinya. Masalah bau badan kamu akan terselesaikan Ladies!

Menjadi Varian Lulur

Sejak zaman dahulu, manfaat Bungan kenanga telah banyak digunakan oleh para wanita, terutama keluarga bangsawan sebagai bahan untuk perawatan tubuh. Ekstrak kenanga dibuat menjadi lulur dan masker wajah yang diyakini dapat mengembalikan kehalusan dan kelembutan kulit kamu lho.

Aroma Therapy

Kandungan minyak atsiri yang terdapat dalam bunga kenanga dapat dijadikan sebagai bahan alternatif untuk pembuatan parfum aroma terapi. Kandungan minyak tersebut dipercaya mampu membantu dalam pengaturan kelenjar adrenalin yang terdapat dalam system syaraf.

Efek yang dihasilkan dari kandungan minyak atsiri dalam bunga kenangan adalah timbulnya perasaan tenang, senang dan rasa panik, gelisah ataupun marah. Pas buat Ladies yang sedang ingin menenangkan diri.

Mengatasi Gangguan Keputihan

Bagi wanita, masalah keputihan tentu saja sangat menganggu kenyaman daerah intim. Nah kali ini, bunga kenanga bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah keputihan kamu lho Ladies. Rebus kenanga dengan kulit buah delima. Kemudian, minum air rebusan tersebut tiga kali dalam sehari untuk mengatasi masalah keputihan kamu.

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *