5 Rekomendasi Restoran Untuk Rayakan Imlek

Imlek atau tahun baru China bisa jadi salah satu selebrasi terpenting, terutama buat kamu yang masih memiliki darah Tionghoa. Salah satu cara merayakan Imlek adalah dengan makan bersama seluruh anggota keluarga. Makan bersama ini merupakan ritual tahunan yang tidak boleh dilewatkan karena menunjukkan kebersamaan dan keutuhan keluarga. Berbagai jenis makanan khas Imlek seperti xiao long bao, manisan jahe, ikan salmon dan dimsum menjadi santapan wajib yang harus ada.

Dikesempatan kali ini, Redaksi Banananina ingin memberikan 5 pilihan restoran yang menyajikan santapan-santapan bercita rasa khas oriental untuk merayakan datangnya tahun Ayam Api. Untuk lebih jelasnya, mari simak di mana dan kenapa kami memilih 5 restoran tersebut!

Pearl Chinese Restaurant

Manjakan dirimu dengan menikmati beragam jenis authentic cuisine yang super lezat di Pearl Chinese Restaurant. Tidak hanya menawarkan kelezatan yang menggugah selera saja, tetapi seluruh makanan dihidangkan menggunakan metode traditional Cantonese oleh Pearl’s Master Chefs. Disajikan dengan contemporary setting yang didukung keindahan kota Jakarta.

imlek

Alamat: JW Marriott Jakarta, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.1.2 No 1&2, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta 12950, Indonesia
Telp: 021-57988992
Harga: 800K for two people

Tien Chao

Tien Chao merupakan restoran yang menyajikan traditional Sichuan dan Cantonese cuisine namun dengan tampilan yang kontemporer dan menarik. Selain itu, restoran ini memiliki karakteristik arsitektur yang halus, artistik, dan elegan. Restoran ini memiliki pencahayaan yang sangat baik karena menghadap langsung dengan pemandangan taman yang megah. Menu favorit keluarga disini adalah Bebek Peking dan Dim Sum. Restoran ini juga memiliki private dining rooms yang merepresentasikan 4 musim di China.

imlek

Alamat: Gran Melia Jakarta, Jalan H.R. Rasuna Said Kav X-0 – Kuningan, Jakarta Selatan
Telp: 021-5268080
Harga: 700K for two people

Taste Paradise

Taste Paradise adalah Chinese dining yang cukup terkenal dari Singapura. Saat berkunjung ke restoran tersebut, kamu akan mendapatkan ambiance yang menyenangkan karena tempatnya cukup besar. Didukung pula oleh dekorasi yang menyenangkan. Ada beragam jenis Dim Sum dengan rasa yang lezat seperti Steamed shrimp and chive dumpling, Steamed shrimp and pork dumpling, dan Steamed rice roll with fresh shrimp. Sedangkan untuk main course, kita bisa memilih Fried rice with tobikko fish roe, Sauteed live prawns with preserved olives and spring onions, Osmanthus infused crispy roasted duck – half portion dan Braised edamame tofu with mushrooms in duck reduction. Pelayanannya pun sangat baik dengan rasa yang nikmat.

imlek

Alamat:  Plaza Indonesia 4th Fl. Jl. MH Thamrin Kav 28-30
Jakarta
Telp: 021-29923939
Harga: 1.200K for two people

Orient8

Orient8 adalah restoran yang berada di dalam Hotel Mulia Senayan. Ada banyak authentic items pada dekorasi di dalam restoran. Nuansa old classic terasa begitu kental saat memasuki restoran ini. Benda-benda antik asli dari berbagai negara seperti cermin hingga lukisan ada di restoran ini. Di salah satu sudut, kita bisa menemukan sudut tercantik dengan desain warna putih berkonsep glam and romantic. Restoran ini menyajikan beragam menu dan wine yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

imlek

Alamat: Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta
Telp: 021-5753278
Harga: 700K for two people

Ming Dining

Ming Dining bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menikmati chinese food di selatan Jakarta. Ambience-nya sangat comfy dengan konsep semi fine-dining. Cocok sekali untuk family gathering terutama dalam momen Imlek. Kamu bisa mencicipi beragam menu disini, beberapa diantaranya seperti Yee Sang, Nasi Goreng Beras Merah, Ayam Cabe Ala Ming, Sapo Tahu Jamur dan Sayur, Buncis Zaitun Ayam Cincang, Xi Mi Lu, dan masih banyak lagi.

imlek

Alamat: Senayan City, Lt.3 Unit 308, Jl. Raya Asia Afrika Lot. 19, Kode Pos 10270
Telp: 0210-72781627
Harga: 450K for two people

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *