5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Jam Tangan

Di era yang sudah serba canggih ini, jam tangan mulai menjadi suatu hal yang dianggap sepele. Padahal jam tangan sangat berfungsi sebagai penunjuk waktu yang memberikan kemudahan dalam mengatur jadwal. Terutama ketika kita sedang bepergian atau dalam perjalanan. Namun, seiring berkembangnya teknologi, perkembangan jam perlahan mulai tergantikan dengan munculnya smartphone. Selain itu, jam merupakan alat penunjuk waktu sekaligus pelengkap fashion-mu setiap hari. 

Tidak hanya itu, jam juga masih memiliki berbagai kelebihan yang menyebabkan kamu harus menggunakan jam tangan. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Dibuat dengan teknologi yang sederhana

Jam tangan memang tidak secanggih smartphone, tapi hal itu justru yang membuat jam menjadi lebih unggul. Didukung oleh teknologi sederhana, energi yang dibutuhkan oleh sebuah jam pun tidak sebanyak energi yang dibutuhkan smartphone. Buktinya, kita hanya perlu mengganti baterai jam paling cepat enam bulan. Berbeda dengan smartphone yang harus dicas setiap hari. Jadi, ketika smartphone kamu mulai kehabisan energi, jam tangan akan lebih bermanfaat sebagai penunjuk waktu yang tepat. 

jam tangan wanita

2. Jam tangan jauh lebih efektif dari handphone

Biasanya, handphone selalu diletakkan di dalam saku celana. Jadi, ketika ingin melihat waktu di layar handphone, kamu harus mengeluarkannya terlebih dahulu dari dalam saku atau tas. Belum lagi kalau tasmu berisi banyak sekali bawaan. Tentu, kamu harus meraba-raba isi tas untuk menemukannya. Hal ini jelas jauh lebih merepotkan dan memakan waktu lebih banyak dibanding dengan melihat jam yang dikenakan di pergelangan tanganmu. Setuju?

jam tangan untuk wanita

3. Pengaturan waktu menjadi lebih baik

Jam tangan yang digunakan pasti memiliki intensitas dilihat lebih sering. Dari situlah, kamu akan lebih berhati-hati dalam memanfaatkan waktu. Hal ini juga sangat bermanfaat untuk membantu menjaga manajemen waktu kita menjadi lebih baik. Selain itu, jam juga bisa menjadi salah satu benda penting untuk dipakai selama traveling. Dengan menggunakan jam, pengaturan dan pelaksanaan jadwal jalan-jalan kamu yang padat bisa jadi lebih teratur dan tepat waktu.

jam tangan kulit

4. Jam sebagai aksesori

Ternyata, jam tidak hanya berfungsi sebagai alat penunjuk waktu, tapi juga sebagai fashion item yang bisa membuat penampilan lebih menarik dan stylish. Dari tampilannya saja, jam sudah dijual dengan model yang sangat beragam sehingga bisa memenuhi kebutuhan style banyak orang. Misalnya, jam digital cocok untuk kamu yang senang bergaya sporty, atau jam stainless steel berhiaskan berlian cocok untuk kamu yang lebih suka gaya feminin.

jam tangan branded

5. Kepercayaan diri meningkat

Seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, jam dapat digunakan untuk meningkatkan penampilan kamu agar menjadi lebih menarik. Jika penampilanmu menjadi lebih menarik, tentu saja kepercayaan diri pun akan ikut meningkat.

jam tangan daniel wellington

Itu tadi kelima alasan kenapa kamu harus menggunakan jam. Meskipun terkesan kurang penting, jam memiliki fungsi yang sangat bermanfaat untuk menunjang keperluanmu sehari-hari. Banyak merek yang menyediakan beragam jenis model jam tangan yang berguna untuk menunjang penampilanmu. Misalnya, jam tangan dari Marc Jacobs menawarkan banyak pilihan warna dan desain untuk mempercantik berbagai jenis style. Nah, supaya penggunaan waktumu jadi lebih maksimal dan bermanfaat, jangan lupa pakai jam tangan ya, ladies!

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *