5 Tips Jitu Memakai Boots untuk Wanita Berkaki Pendek

Wanita Indonesia terkenal memiliki tubuh petite atau memiliki postur tubuh kecil. Biasanya wanita bertubuh kecil juga memiliki bentuk kaki yang pendek. Namun, hal itu bukan dijadikan sebuah kekurangan yang akan membatasi Anda untuk mengenakan berbagai fashion items. Meski Anda bebas memadupadankan berbagai fashion item, Anda perlu tahu trik jitu untuk menyiasati tubuh kecil Anda agar terlihat prosporsional. Model sepatu boots memang agak tricky saat dipakai, terlebih bagi wanita bertubuh petite karena bisa memberikan kesan kaki yang semakin pendek. Tak perlu khawatir Ladies, Banananina akan membagikan tips jitu untuk para wanita yang memiliki kaki pendek agar terlihat lebih jenjang saat memakai boots. Simak tipsnya di bawah ini!

Hindari penggunaan boots sebetis

(Foto: www.unsplash.com)

Sepatu boots memang memiliki berbagai model dan berbagai ukuran, seperti ankle boots, boots sebetis, boots selutut, hingga yang di atas lutut. Buat Anda yang memiliki postur tubuh kecil, Anda tidak bisa sembarangan memakai sepatu model boots. Untuk menghindari kesan kaki Anda semakin terlihat pendek saat memakai boots, sebaiknya hindari penggunaan sepatu boots yang memiliki model dengan panjang sebetis. Hal itu dikarenakan model boots sebetis memiliki panjang yang agak tanggung yang justru akan membuat kaki pendekmu lebih terlihat.

Kenakan bawahan berwarna gelap

(Foto: www.unsplash.com)

Tips jitu lainnya untuk Anda yang memiliki tubuh petite memakai boots ialah Anda harus mengenakan bawahan berwarna gelap saat mengenakan sepatu boots. Hindari penggunaan bawahan berwarna cerah, karena akan menjadi pusat perhatian, sehingga kaki pendek Anda juga akan menjadi pusat perhatian. Selain itu, menggunakan bawahan berwarna gelap seperti hitam atau biru tua juga akan akan membuat kaki Anda menjadi terlihat lebih jenjang. Anda bisa pilih high waist berwarna gelap sebagai bawahan yang memberikan kesan jenjang pada kaki Anda. Padukan high waist dengan cropped top atau blus sebagai atasan yang dimasukkan ke dalam celana high waist Anda.

Kenakan stocking saat memakai sepatu boots

(Foto: www.unsplash.com)

Penggunaan stocking tak hanya bisa jadi pelindung kaki Anda agar tidak lecet ketika mengenakan sepatu boots. Selain sebagai pelindung kaki, fashion item yang satu ini juga bisa menambah kesan fashionable pada penampilan Anda saat memakai boots. Untuk Anda yang bertubuh petite dan memiliki kaki pendek, pilih stocking berwarna hitam yang dapat memberikan ilusi kaki Anda menjadi terlihat lebih ramping dan jenjang. Padukan dengan mini skirt agar stocking hitam berdesain unik yang Anda gunakan menjadi pusat perhatian.

Masukkan celana jeans ke dalam sepatu boots

(Foto: www.unsplash.com)

Jeans dan kaus adalah fashion item andalan Anda sehari-hari. Memadukan jeans dengan sepatu boots dapat meningkatkan kelas fashion Anda. Memiliki kaki pendek, bukan berarti Anda tidak bisa mengenakan celana jeans dipadukan dengan sepatu boots. Anda hanya perlu memilih celana jeans berpotongan tepat untuk dipadukan dengan sepatu boots tersebut. Sebaiknya, pilih celana jeans yang fit dengan kaki Anda seperti skinny jeans, agar kaki Anda terlihat lebih jenjang. Saat memakai boots dan celana jeans, sebaiknya masukkan bagian bawah celana jeans ke dalam sepatu boots.

Kenakan pakaian monokrom

(Foto: www.unsplash.com)

Pakaian berwarna monokrom memang selalu jadi andalan. Tapi perlu Anda ingat, istilah monokrom bukan hanya untuk tampilan dengan warna hitam atau putih saja. Melainkan, saat Anda memakai keseluruhan outfit dengan warna yang sama atau senada, maka tampilan tersebut adalah monokrom. Untuk Anda yang memiliki kaki pendek, ketika ingin mengenakan sepatu boots, Anda bisa memilih gaya monokrom untuk menyempurnakan tampilan Anda. Pastikan warna bawahan yang Anda kenakan sama dengan warna boots Anda. Dengan warna yang senada akan memberikan ilusi kaki jenjang pada penampilan Anda.

Sudah siap tampi stylish dengan sepatu boots?

 

2 Comments

    1. We’re glad to help! <3 keep reading other articles.

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *