5 Office Style Fashion Rules

Tampil cantik kapan pun dan di mana pun pasti jadi impian semua wanita. Tidak hanya untuk hang out saja, namun urusan penampilan saat datang ke kantor menjadi satu tantangan tersendiri bagi kamu untuk tetap fashionable dan stylish.

Beberapa perusahaan mengizinkan karyawannya untuk datan ke kantor dengan baju bebas rapi, bisa formal atau casual. Maka pastikan kamu sudah tahu jenis-jenis pakaian apa saja yang diiziinkan untuk dikenakan pada jam kantor sebelum kamu memadu padankan outfits kamu. Nah jika sudah, cari tahu yuk apa saja fashion rules untuk tampil trendi di kantor melalui artikel di bawah ini Ladies!

Rule 1: Your neckline should never be lower than 4 inches below your collarbone

Yes, ini berarti pilih kemeja dengan V-neck yang tidak terlalu rendah, atau kamu bisa kancingkan hingga 4 cm di bawah tulang leher saat di kantor. Kenapa harus 4 cm di bawah leher? Tentunya kamu tidak ingin tampil terlalu terbuka saat meeting dengan atasan atau klien bukan Ladies!

Berikut ini beberapa pilihan style untuk kamu yang ingin mengenakan kemeja namun tetap tampil chic di kantor.

Rule 2: When in doubt, wear pumps

Pernahkah Ladies berada di situasi seperti ini: Kamu harus meeting pukul 9 pagi, tetapi kamu terlambat bangun dan bingung akan memakai baju apa? Wear pumps! Yep, heels yang satu ini memang sangat elegan dan pas dikenakan untuk berbagai situasi baik formal ataupun kasual. Jadi meskipun kamu merasa tidak percaya diri dengan pilihan outfits hari ini, pumps andalanmu akan menjadi penyelamat penampilan kamu.

Ini dia beberapa mix & match yang bisa jadi inspirasi Ladies untuk ke kantor!

Rule 3: Don’t go overboard with print mixing. A subtle stripe and floral is on point

Mix & match sah-sah aja kalau kamu ingin tampil stylish di kantor, tetapi pastikan kamu tidak mengenakan mixing print outfit baik untuk atasan maupun bawahan. Hal ini karena motif print mixing terlalu casual untuk dikenakan untuk jam kantor. Sebaiknya pilih subtle stripe dan floral pattern yang lebih netral.

Berikut ini beberapa pilihan mix & match yang bisa kamu kenakan di kantor.

Rule 4: If you wear a slightly sheer top, make sure to top it with blazer

Atasan berenda atau berbahan sheer memang tempting dan nyaman untuk dikenakan. Apalagi untuk beraktivitas seharian di kantor. Namun  karena bahannya yang tipis dan biasanya cenderung memiliki potongan yang agak terbuka, sebaiknya Ladies tetap mengenakan blazer atau cardigan sebagai outer. Selain menjaga penampilan formal kamu, outer juga akan membantu menjaga kesehatan kamu di tengah cuaca yang tidak menentu ini.

Intip beberapa rekomendasi busana berbahan sheer yang dipadu padankan dengan blazer atau cardigan di bawah ini!

Rule 5: If you want to wear a bold piece like printed pants, balance it with polished items, like a crisp white blouse

Biasanya di hari Jumat, beberapa perusahaan mengizinkan karyawannya untuk mengenakan baju bebas, tanpa harus atasan berkerah. Nah ini saatnya kamu bereksperimen dengan celana printed kesayangan kamu. Padu padankan celanamu dengan crisp white blouse yang akan membuatmu tampil trendi namun tidak berlebihan di kantor Ladies.

Selain white blouse, ini dia beberapa atasan yang bisa kamu padu padankan dengan printed pants-mu.

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *