Smoothie Bowl, Alternatif Menu Clean Eating

Konsep clean eating adalah mengonsumsi whole foods atau makanan yang tidak terlalu banyak diproses untuk memperbaiki metabolisme tubuh kita. Buah-buahan, sayur dan gandum utuh merupakan contoh bahan makanan yang bisa dikonsumsi selama menjalankan clean eating.

Selain dimakan langsung maupun diolah menjadi jus, ternyata buah dan sayur juga bisa dijadikan sajian yang lezat dengan mengolahnya menjadi smoothie bowl. Makanan jenis ini tengah menjadi favorit banyak orang karena perpaduan rasa manis dan asam dari buah-buahan dipadukan dengan topping yang tak kalah enak, tapi tetap sehat dan mengenyangkan. Smoothie bowl bisa menjadi salah satu alternatif menu clean eating kamu karena sangat kaya akan protein dan vitamin namun rendah kalori dan lemak jahat.

Bagi kamu yang tertarik mencoba smoothie bowl, redaksi Banananina memberikan beberapa rekomendasi kedai smoothie bowl yang wajib kamu coba.

Nalu Bowl

Berlokasi di Bali, Nalu Bowl adalah pelopor smoothie bowl di pulau dewata ini. Nalu Bowl yang memiliki berbagai varian rasa, menjadi snack favorit para wisatawan yang berkunjung ke pulau yang memiliki banyak pantai cantik itu. Tak hanya di Seminyak, Nalu Bowl juga hadir di Canggu, Uluwatu dan baru-baru ini mereka juga membuka cabang di Kemang.

Maverick dan Uluwatu merupakan menu andalannya. Maverick memiliki ingredient utama berupa buah acai berry, sehingga rasanya lebih asam. Sementara Uluwatu terbuat dari buah naga dan campuran beberapa buah lainnya yang menjadikannya terasa manis. Nalu Bowl sangat cocok dinikmati di siang hari saat udara di Bali lagi panas-panasnya.

Berrywell

Salah satu kedai smoothie bowl yang wajib dicoba untuk kamu yang tinggal di Jakarta. Saat ini Berrywell memiliki 3 cabang yang tersebar di Senayan, SCBD dan Menteng. Sama seperti Nalu Bowl, Berrywell juga menawarkan berbagai varian smoothie bowl dengan bahan utama acai berry dan buah naga. Namun favorit Banananina adalah Pina colada yang berbahan dasar nanas. Perpaduan nanas, pisang dan peach memberikan sensasi segar yang bikin ketagihan.

Selain menjual smoothie bowl, Berrywell juga menyediakan minuman sehat seperti cold press juice yang merupakan kombinasi buah dan sayur. Sangat menyehatkan, bukan?!

Old Ben’s Garage & Coffee

Terletak di lokasi yang bukan merupakan tourist spot, Old Ben’s Garage & Coffee ini tetap layak dikunjungi karena memiliki menu yang cukup memanjakan lidah. Ahli dalam membuat menu sarapan, kedai kopi yang berlokasi di daerah Sukasari, Bandung ini juga memiliki smoothie bowl yang wajib kamu cicipi.

Menawarkan 3 varian rasa yang mengombinasikan buah dan sayur, Old Ben’s cukup berani dalam meracik smoothie bowl-nya. Kalau 2 tempat sebelumnya mengandalkan acai berry dan buah naga, Old Ben’s lebih banyak menggunakan pisang, nanas dan bayam. Favorit kami jatuh kepada Green Power yang terbuat dari perpaduan pisang, nanas dan bayam. Campuran jeruk dan jahe dalam smoothie bowl ini semakin memperkaya rasanya.

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *