Tampil Cantik dan Fashionable Saat Traveling: 10 Tips Mudah

Jangan pernah berpikir bahwa kamu tidak bisa tampil fashionable saat sedang traveling. Lamanya perjalanan serta terbatasnya barang yang bisa dibawa tidak harus membatasimu mengekspresikan diri melalui gaya dan fashion. Sekarang bukan lagi zamannya terlihat kucel dan boring saat bepergian, terutama kalau kamu berencana untuk mengabadikan momen-momen travelingmu dan membagikannya di media sosial. Travel fashion tips ini akan menginspirasimu untuk tampil modis namun tetap nyaman saat menjelajah tempat-tempat hits pilihanmu.

Barang-Barang Yang Harus Dibawa

1. Scarf bisa menjadi fashion item yang serbaguna saat traveling. Saat cuaca dingin kamu bisa melingkarkannya di leher atau pundak. Saat matahari bersinar terik atau bahkan saat gerimis, kamu bisa menggunakannya untuk menutupi kepala. Selain itu, scarf juga bisa berguna untuk sekadar mempermanis penampilan saat memilih outfit yang minimalis.

2. Kacamata hitam akan sangat berguna di cuaca panas dan terik. Selain melindungi mata dari sinar UV, kacamata hitam juga membuat penampilanmu jauh lebih stylish sebagai aksesoris.

travel fashion tips

3. Kemanapun tujuan travelingmu, cardigan merupakan item yang penting untuk dibawa untuk melindungimu dari cuaca panas ataupun dingin di tempat tujuan. Outerwear juga bisa dimanfaatkan sebagai selimut di pesawat yang seringkali bersuhu dingin. Dari segi fashion, cardigan bisa kamu padukan dengan hampir setiap fashion item untuk memberi kesan layering yang modis.

4. Tote bag berukuran besar yang bisa memuat beragai travel essentials yang kamu perlukan, seperti hand sanitizer, passport, dompet, dan lainnya. Membawa satu tas berukuran agak besar akan jauh lebih mudah ketimbang membawa tas yang stylish namun terlalu kecil untuk memuat semua barangmu sehingga masih ada yang harus ditenteng. Lagipula, ada banyak tote bag berukuran besar yang tidak kalah modis, kok!

travel fashion tips

5. Jangan lupakan flat shoes favoritmu saat traveling. Dalam menjelajah tempat baru, tentu alas kaki yang nyaman sangat krusial untuk memastikan perjalananmu lancar dan menyenangkan. Flat shoes atau loafer tetap memberikan kesan fashionable meski tidak memiliki hak.

6. Fashion item berwarna netral mudah untuk dipadukan dengan fashion item lainnya. Dengan memperbanyak warna-warna netral seperti hitam, putih, atau cokelat, kamu bisa mengurangi bawaan karena padu-padan bisa dilakukan dengan sedikit fashion item yang cocok satu sama lainnya. Dengan kata lain, kamu bisa menciptakan lebih banyak looks dengan lebih sedikit item.

Tips Berpakaian Saat Traveling

7. Pilih outfit bermotif saat di perjalanan. Kain bermotif akan menyamarkan kerutan bahkan kotoran sehingga pakaianmu tidak terlihat kusut meski sudah duduk berjam-jam di pesawat atau bus. Dengan demikian kamu bisa lebih bebas duduk dan bergerak tanpa takut terlihat berantakan.

travel fashion tips

8. Hindari aksesoris berbahan metal yang berat dan bisa menyusahkanmu saat check-in di bandara. Sebagai alternatif, pilihlah aksesoris berbahan plastik atau kuningan yang tak kalah modis.

9. Pilih juga statement accessories seperti kalung geometric atau bangles untuk memaksimalkan penampilan dengan pilihan outfit terbatas saat traveling.

10. Jika ingin menjelajah di outdoor, gunakan outfit berkain tipis, mudah kering, tidak panas, serta tidak berat. Selain tidak membuat bawaanmu berat, jenis pakaian seperti ini sangat nyaman untuk dipakai bepergian outdoor.

11. Terakhir, pastikan kamu mengetahui apa yang pantas untuk dikenakan di tujuanmu. Apakah budaya di sana tidak mengizinkan kamu menggunakan pakaian yang terbuka? Apakah cuaca di sana panas terik sehingga kamu harus membawa lebih banyak celana pendek? Bacalah berbagai ulasan yang ada mengenai tempat tujuan wisatamu untuk menentukan travel fashion tips yang sesuai untuk perjalananmu.

Sumber Gambar

Send a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *